Sukses

5 Tips Jadikan Lebaran Anda Makin Seru

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran akan tiba. Bagi yang merayakannya, Lebaran adalah momen yang sangat ditunggu. Sebab, pada momen ini keluarga besar akan berkumpul dan bermaaf-maafan. Biasanya ini hanya ada di hari Lebaran.

Supaya lebaran jadi lebih seru, sejumlah hal dapat dilakukan. Bagaimana tipsnya? Berikut seperti melansir dari Yukepodotcom.

1. Siapkan penampilan terbaik
Penampilan dan pakaian jadi perhatian pada hari Lebaran. Maka tak heran ada anggapan bahwa harus mengenakan baju baru saat Lebaran. Padahal Baju lebaran tak harus baju baru. Baju yang Anda punya juga bisa dipakai, yang penting harus bersih dan sopan. Dan yang paling penting lagi, harus muat karena tubuh biasanya jadi tambah lebar alias "lebaran" menjelang Lebaran.

2. Siapkan pecahan uang
Tradisi pembagian uang memang tidak bisa ditinggalkan saat Lebaran. Sepupu dan keponakan akan ngantre meminta jatah tambahan hari raya (THR). Jika Anda sudah harus memberikan THR, maka sebaiknya siapkan pecahan uang yang masih baru dan amplop lebaran yang lucu supaya semua orang kebagian THR.

3. Siapkan pesan yang kreatif
Pada hari Lebaran, ponsel akan berbunyi sepanjang hari, banyak notifikasi SMS atau chat yang masuk untuk meminta maaf. Tak mau jawaban standar? Persiapkan jawaban Anda terlebih dulu.

4. Hati-hati jebakan kaleng
Saat berkunjung ke tetangga atau saudara, jangan cepat-cepat menyantap kue-kue yang dihidangkan. Karena sering ada jebakan kaleng yang ternyata isinya berbeda dengan yang ditulis di kalengnya.

5. Siapkan hati yang lapang
Saat Lebaran, Anda akan bertemu saudara, tetangga, hingga saudaranya tetangga. Ini gunanya Anda menyiapkan hati yang lapang karena mereka bisa saja menanyakan macam-macam pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Misalnya yang masih kuliah ditanya, "kapan lulus?", pasangan baru ditanya, "kapan punya anak?", dan yang paling parah yang jomblo ditanya, "kapan nikah?"

Yang terpenting di hari Lebaran bukan uang THR atau baju baru, tetapi hati yang bersih dan ikhlas. Minta maaf dan memaafkan satu sama lain. Selamat berlebaran!

Selengkapnya, yuk saksikan video berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.