Sukses

Tips Medekorasi Rumah dengan Tema Maroko Saat Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, biasanya menjelang hari besar umat muslim tersebut banyak masyarakat yang mendekor ulang rumah mereka, tujuannya agar suasana kebahagiaan Lebaran semakin terasa.

Nah, bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan tema Idul Fitri, coba beberapa ide mendekorasi rumah seperti tips dari portal properti Lamudi berikut ini.

1. Pilih cat tembok dengan warna yang lembut
Gunakanlah cat tembok rumah dengan warna yang lembut seperti abu-abu muda, krem, atau hijau muda, warna-warna tersebut bisa memberikan kesan yang tenang. Atau Anda juga bisa menggunakan warna putih, karena selain dapat memberikan kesan ruangan yang luas, warna putih juga sebagai simbol suci dan bersih.

2. Berikan sentuhan pernak-pernik ala Timur Tengah
Agar nuansa Idul Fitri semakin terasa, Anda juga bisa menggunakan berbagai pernak-pernik Timur Tengah seperti karpet khas Maroko atau pun hiasan kaligrafi yang dapat di tempel di dinding.

3. Tambahkan bunga segar
Bunga segar warna-warni akan menambah warna sekaligus memberikan keharuman yang akan melengkapi kesegaran pada setiap ruangan di rumah. 

4. Lampion khas Timur Tengah
Anda juga bisa menambahkan lampion khas timur tengah, letakkan lampion tersebut di atas meja sehingga bisa dijadikan pusat perhatian. Lampion khas Timur Tengah juga bisa menambah kesan cozy pada hari Idul Fitri.

5. Hiasi sofa dengan bantal hias
Pada bagian ruang tamu, jangan lupa untuk menggunakan bantal hias dengan motif khas Timur Tengah, jangan ragu memilih warna-warna cerah untuk menghadirkan suasana Idul Fitri yang ceria di tengah keluarga Anda.

6. Floor cushions atau bantal lantai 
Letakkan beberapa floor cushion atau bantal lantai di atas karpet untuk dekorasi rumah di hari raya. Bantal lantai ini juga akan menghasilkan atmosfer Arabic chic dengan gaya yang lebih stylish. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.