Sukses

5 Hal yang Sering Dilupakan Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Di pagi hari pernikahan Anda, tentu Anda akan merasa gugup, bahagia dan semangat sekaligus. Wajar jika kemudian Anda melupakan beberapa hal. Namun saat akan bersiap berdandan dan mengenakan busana pengantin Anda, jangan lupa untuk melakukan hal berikut:

1. Makan
Pengantin wanita kerap merasa terlalu sibuk atau stres hingga tidak ingat atau tidak memiliki nafsu makan. Tapi jangan sampai Anda memiliki perut kosong di hari pernikahan untuk menghindari rasa pusing, mual hingga pingsan. Jika Anda merasa tidak nafsu makan, pilih menu sajian yang aman untuk perut seperti roti panggang, oatmeal atau sereal.

2. Ke Toilet
Pastikan Anda sudah buang air kecil sebelum memakai kebaya pengantin dan kain atau gaun pengantin Anda.

3. Minum
Kurang minum sama buruknya bagi tubuh dengan kurang makan. Untuk itu, jangan lupa untuk banyak minum air putih agar menghidrasi tubuh, terlebih jika Anda akan mengadakan resepsi di lokasi outdoor di siang hari.

4. Mengenakan kemeja kancing depan atau kimono
Jangan sampai Anda kesulitan membuka baju lewat kepala ketika tata rias dan rambut Anda sudah selesai. Kenakan kemeja kancing depan atau kimono cantik untuk sesi dandan agar Anda mudah berganti baju.

5. Menyiapkan tas
Banyak pengantin yang lupa mempersiapkan dan membawa keperluan mereka untuk acara resepsi. Hal ini dapat berupa tas berisi sepatu ganti, keperluan darurat seperti plester, peniti atau tisu basah atau clutch kecil berisi parfum mini, permen mint dan lipstik untuk touch-up. Jangan menunggu hingga acara akan dimulai, minta bantuan salah satu bridesmaid Anda untuk menyiapkan dan membawanya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Pernikahan 4 Artis Ini Sebabkan Hari Patah Hati Nasional Beruntun
Artikel Selanjutnya
Persiapkan Diri Menuju Pernikahan dengan 4 Komitmen Ini