Sukses

Ketahui Manfaat Tidur di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Bergembiralah bagi Anda yang gemar menghabiskan akhir pekan dengan tidur. Jika sebelumnya Anda sering mendengar pendapat bahwa tidur di akhir pekan tidak baik bagi kesehatan, berbeda dari hasil penelitian yang dilakukan baru-baru ini.

Dilansir dari Cosmopolitan, Minggu (25/06/17), sebuah penelitian berbasis di Korea Selatan yang dipublikasikan pada jurnal Sleep mengungkapkan bahwa tidur di akhir pekan sebenarnya memiliki beberapa manfaat. Di antaranya mengurangi risiko obesitas, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan fakta bahwa orang-orang yang tidur nyenyak pada akhir pekan, dapat mengurangi gangguan hormon dan metabolisme dibandingkan dengan mereka yang memiliki sedikit waktu tidur pada akhir pekan.

Para ahli ini berpendapat bahwa semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk tidur, akan semakin baik bagi tubuh untuk mempraktikkan gaya hidup yang sehat. Terlebih jika Anda tidak cukup tidur pada malam harinya, perpanjangan waktu tidur di akhir pekan ini sangat membantu Anda melindungi tubuh dari rasa lelah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.