Sukses

Kulit Kusam? Lakukan 5 Perawatan Harian Ini agar Wajah Kinclong

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam adalah salah satu masalah yang dihindari namun banyak dialami. Jangan khawatir, Anda bisa menyingkirkan kulit kusam asal rutin menjalani perawatan harian.

Seperti melansir dari brides.com, Selasa (27/6/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan harian yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membuat kulit bersinar.

1. Selalu membersihkan wajahAnda hanya perlu membersihkan makeup sebelum tidur di malam hari dan jangan sampai melewati tahap ini. Jangan biarkan Anda tidur di malam hari dengan sesuatu yang masih menempel di wajah.

Rutinlah membersihkan wajah di pagi dan malam hari. Krim atau susu pembersih akan mengangkat kotoran makeup di wajah, tanpa membuatnya kering setelahnya. Selain itu, jangan lupa melakukan eksfoliasi setiap minggu untuk mengangkat kulit mati.

2. Menggunakan maskerMasker adalah salah satu cara yang baik untuk mengatasi masalah kulit apa pun, seperti kusam, pori-pori besar, atau kering. Hal terpenting adalah apa pun jenis kulit Anda, pilih masker yang sesuai dan aplikasikan setiap minggu.

3. Lakukan pemijatan di wajahPijat adalah salah satu kegiatan yang dapat membuat kulit wajah Anda merasa santai. Gerakan pijatan yang tepat dapat membantu mengendurkan otot wajah, meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan kulit, dan meningkatkan drainase limfatik.

4. Tidur yang cukupBeberapa jam tambahan untuk tidur bisa membuat keajaiban bagi kulit Anda. Kurangnya waktu tidur bisa membuat peradangan kulit, munculnya lingkaran hitam di bawah mata, dan jerawat.

5. Hindari makan junk foodAnda adalah apa yang Anda makan. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sarat gula dan berlemak dapat berakibat buruk bagi kulit. Kurangi, bahkan hindari sama sekali junk food untuk membuat kulit lebih bersinar. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.