Sukses

Cara Mengeriting Rambut, Tanpa Membuatnya Terbakar

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting pernah menjadi tren pada masanya. Bahkan sampai sekarang masih banyak orang melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut keriting. Apakah Anda salah satu orang yang menginginkan rambut keriting? Lantas, apa yang Anda lakukan?

Inilah mengapa sampai saat ini alat styling rambut masih sangat populer, khususnya di kalangan wanita. Namun, sadarkah Anda bahwa alat styling dapat merusak rambut?

Dilansir dari shefinds.com, Sabtu (24/6/2017), berikut ini adalah beberapa cara mengeringkan rambut menggunakan alat styling, tanpa membuatnya terbakar. Penasaran?

1. Mulailah dengan suhu yang paling rendah
Ketika ingin merapikan rambut dengan alat styling, cobalah untuk memulai dari suhu yang paling rendah.

2. Gunakan sarung tangan
Meski kelihatannya aneh, sarung tangan dapat mencegah ujung jari Anda terbakar.

3. Mulailah dari sebagian kecil rambut
Pilihlah sebagian kecil rambut, sekitar satu inci dari pisahkan dari rambut lainnya. Pegang bagian ujung rambut dan mulailah dari situ.

4. Lakukan secara terbalik
Pegang alat styling secara terbalik ketika Anda mengerjakannya.

5. Jangan menahan terlalu lama
Begitu rambut telah melilit alat styling, tahan selama lima detik. Jangan terlalu lama, karena selain membakar rambut, cara ini akan membakar ujung jari Anda.

6. Jauhkan alat styling dari wajah
Tundukkan kepala saat Anda melakukan styling rambut, ini akan menghindari keriting yang tidak rata dan membakar kepala atau wajah Anda.

Rambut adalah mahkota bagi semua orang, jadi lakukan perawatan sebaik yang Anda bisa lakukan. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.