Sukses

6 Hal Gereget yang Terjadi di Mall Hanya dalam Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, termasuk di dalam mall atau pusat perbelanjaan sekalipun. Tapi keberkahan ini malah menjadi momen greget yang bisa membuat para pengunjung mall jadi habis kesabarannya. Apa saja 6 hal ini?

Menunggu dari jam 3 sore

Ilustrasi Restoran
Untuk berbuka puasa saja, para pengunjung sudah harus datang ke mall tiga jam sebelumnya supaya mendapatkan tempat duduk. Semakin sore datangnya, niscaya tidak akan ada lagi tempat duduk yang tersisa di berbagai restoran atau food court di mall tersebut. Tentunya hal ini hanya terjadi pada bulan Ramadan.

Pesan makanan lama

Taco hasil racikan restoran Frida di sebuah resor di Baja Peninsula, Meksiko, 7 Maret 2017. Taco ini diisi dengan tambahan langoustine dan kaviar beluga serta dibungkus dengan tortilla berlapis emas kertas yang bisa dimakan. (HO/GRAND VELAS LOS CABOS/AFP)
Bila mendapatkan tempat duduk saja sudah sulit, apalagi menanti makanan yang dipesan. Tentunya para pramusaji kewalahan menghadapi komplain dari pengunjung, karena lonjakan pemesanan makanan untuk buka puasa bersama di sore hari. Apalagi jika tidak pesan tempat dan menu dari awal, jangan harapkan makanan tiba tepat waktu.

Jalanan macet depan mall

Kepadatan kendaraan saat sore menjelang malam di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (3/3). Produsen GPS, TomTom merilis daftar kota dengan kemacetan terparah di dunia dan Jakarta menempati posisi ketiga. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Tidak hanya dalam mall saja, kendaraan juga datang dan keluar silih berganti dari pusat perbelanjaan. Hal ini membuat jalanan di depan mall menjadi macet dan menghambat arus kendaraan. Jadi tidak hanya pengunjung mall saja yang kesulitan, para pengguna jalan raya umum juga kewalahan terjebak kemacetan menjelang buka puasa.

Cari parkiran susah

Ilustrasi parkiran mobil
Karena banyakya acara buka puasa bersama, tentunya banyak pula kendaraan roda dua dan empat yang ingin masuk parkiran. Masalahnya banyak mall yang tidak memiliki tempat parkir memadai, sehingga para pengemudi harus pintar-pintar mencari tempat parkir menjelang buka puasa di bulan Ramadan.

Menunggu midnight sale

Senayan City ikut serta dalam program tahunan Festival Jakarta Great Sale 2017 dengan mengadakan midnight sale. Berikut keseruannya.
Bukan masalah makanan saja, ternyata midnight sale juga menjadi incaran setiap orang yang ingin menggunakan baju baru di hari lebaran. Akibatnya mereka rela mengantre di toko demi mendapatkan barang-barang dengan harga paling miring dalam beberapa jam saja. Aksi ini akan terus berulang di beberapa hari besar di mall-mall terkenal.

Suami rela berdiri menunggu istri

Sejumlah orang menunggu kendaraan sambil membawa barang belanjaannya usai mengunjungi Midnight Sale" di Mall Senayan City, Jakarta, Jumat (16/6). (Liputan6.com/Gempur M Surya)
Para suami yang mengantar istrinya berburu pakaian diskon, kini harus rela berdiri di luar toko. Bahkan mereka tahan berdiri hingga 3 jam hingga akhirnya midnight sale di bulan Ramadan berakhir. Apakah Anda punya pengalaman yang sama di mall saat bulan Ramadan?

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Momen Ramadan Berimbas ke Bisnis Properti
Artikel Selanjutnya
Masih Ingat, Ini Hal yang Kerap Dilakukan Saat Kecil Ketika Puasa