Sukses

6 Cara yang Salah Saat Menggunakan Highlighter

Ternyata, Anda masih sering salah saat menggunakan highlighter, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang makeup, tentu highlighter telah mengambil peranan yang cukup penting. Penggunaan highlighter juga dilakukan dengan cermat dan berhati-hati.

Namun, masih banyak orang yang menggunakan highlighter dengan cara yang salah, apakah Anda salah satunya? Dilansir dari bustle.com, Sabtu (24/6/2017), berikut ini adalah beberapa cara yang salah menggunakan highlighter.

1. Terlalu berlebihan
Bagi sebagian orang, tidak ada highlighter yang terlalu banyak. Jangan pernah mengaplikasikan highlighter di titik Anda terlihat berminyak. Penting untuk mempertimbangkan kondisi pencahayaan Anda sendiri.

2. Tidak memiliki produk yang matte
Highlighter tidak harus selalu berkilau. Cobalah produk yang matte, sama dengan foundation dan concealer yang Anda pakai.

3. Memilih formula yang tidak sesuai dengan jenis kulit
Jika sesuai dengan jenis kulit, highlighter mungkin akan bekerja lebih baik. Highlighter krim atau cair akan lebih baik digunakan untuk jenis kulit kering. Sedangkan highlighter bubuk akan bekerja lebih baik ketika diaplikasikan pada kulit berminyak.

4. Tidak mempertimbangkan warna kulit
Ada banyak produk highlighter di luar sana, pertimbangkan berdasarkan warna kulit Anda adalah cara terbaik. Warna keperakan atau emas pucat sangat bagus untuk kulit terang, warna emas dan peach baik digunakan untuk kulit berwarna sedang, sedangkan warna nuansa tembaga cocok dipoles untuk kulit gelap.

5. Menggunakan aplikator yang salah
Bagaimana cara Anda mengaplikasikan highlighter? Ini juga bisa membuat perbedaan yang besar.
Untuk mengaplikasikan highlighter krim, gunakan spons basah dalam gerakan yang tidak menyeret. Untuk highlighter cair gunakan jari Anda, sementara untuk produk bubuk gunakan kuas lembut dan halus.

6. Mengaplikasikannya di tempat yang salah
Area utama pada wajah yang harus diaplikasikan highlighter adalah atas tulang pipi, tulang hidung, sudut dalam mata, dan garis rahang. Jika Anda memiliki kulit berminyak, hindari menggunakan highlighter dengan formula mengkilap di area T-zone. Selain itu, gantikan highlighter dengan concealer untuk mencerahkan bagian pada bawah mata.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.