Sukses

Intip 8 Kebiasaan Aneh yang Dilakukan Orang Sukses Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, kebanyakan orang sukses memiliki kebiasaan aneh yang mereka lakukan setiap hari. Kebiasaan ini sangat penting untuk menetapkan tujuan yang besar, sehingga hal-hal kecil juga mudah diatur.

Dilansir dari bustle.com, Jumat (23/6/2017), berikut ini adalah kebiasaan aneh yang masih dilakukan orang sukses setiap hari. Penasaran?

1. Membuat segala hal berlawanan
Apa yang biasanya Anda konsumsi di pagi hari dan apa yang dimakan untuk nanti malam? Ubah menu tersebut.
Jika Anda berencana ingin makan es krim nanti malam, makanlah es krim tersebut sebagai sarapan. Atau Anda juga bisa mengubah rute perjalanan ke kantor.
Ini mungkin terdengar sangat sederhana, namun percayalah, cara ini bisa membuat perbedaan besar pada hari Anda.

2. Bersiap-siap dengan ransel besar
Tas atau ransel yang besar memastikan Anda memiliki semua hal yang diperlukan untuk hari tersebut. Orang sukses terbiasa menyiapkan segala hal yang mungkin diperlukan secara konsisten.

3. Berbicara dengan diri sendiri
Ini mungkin terasa aneh pada awalnya, namun ada manfaat dari berbicara dengan diri sendiri. Berbicara dengan diri sendiri merupakan cara yang baik untuk melatih disiplin mental.
Tidak hanya bisa menenangkan diri sendiri dan memilah masalah, namun otak juga memproses pikiran dengan lebih jernih.

4. Mandi air dingin
Cobalah mandi dengan air dingin di pagi hari. Mandi air dingin di pagi hari akan membantu membangunkan pikiran dan tubuh, serta meningkatkan energi.

5. Sarapan dengan orang asing
Keluar dari zona nyaman juga merupakan kebiasaan orang sukses setiap hari. Sarapan dengan orang asing setiap hari akan meningkatkan kemampuan Anda dalam bersosialisasi, sesuatu yang layak dicoba.

6. Berlatih fokus
Cara ini bisa dimulai dengan kopi Anda. Saat memegang kopi di pagi hari, coba rasakan semua hal, seperti suhu, rasa, bau, dan tekstur dari kopi tersebut. Ini akan membantu Anda fokus pada momen tersebut, mengurangi kecemasan, dan rasa sedih.

7. Mengubah postur tubuh
Sulit menjadi orang sukses jika Anda memiliki postur tubuh yang buruk. Ubah postur tubuh yang mencerminkan rasa percaya diri dan kuat.

8. Tahu kapan harus berhenti
Semua orang sukses tahu kapan ia harus memulai dan mengakhiri harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.