Sukses

1 Cara Cepat dan Mudah Turunkan Berat Badan, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Godaan untuk makan banyak serta gerakan tubuh yang terlalu sedikit datang setiap hari. Tak heran bila angka di timbangan terus meningkat.

Hidup pada zaman serba cepat membuat Anda sering kali tak punya banyak waktu untuk pergi ke gym. Padahal, selain pengaturan makan, olahraga merupakan faktor yang penting dalam menurunkan berat badan.

Solusinya, Anda perlu mengubah gaya hidup. Melansir dari laman Bright Side, Jumat (23/6/2017), ada satu cara mudah yang Anda dapat aplikasikan ke kehidupan sehari-hari demi berat badan yang ideal.

Sejumlah studi menjabarkan, untuk menurunkan berat badan, Anda hanya perlu menambah langkah berjalan. Berdasarkan perhitungan dari sejumlah studi, untuk mengurangi 1 kilogram berat badan, maka Anda harus berjalan 112 kilometer.

Memang, sepertinya sulit untuk berjalan sejauh itu. Namun, jika Anda menambah langkah setiap harinya, jumlah itu tidak mustahil untuk dicapai. Dalam sebulan, Anda pun bisa mengurangi berat badan 2-3 kilogram.

Bagaimana cara untuk memperbanyak langkah? Anda dapat melakukan:
- Tidak menggunakan kendaraan, cobalah untuk berjalan
- Antar anak-anak ke sekolah dan menjemput mereka
- Tidak menggunakan elevator dan eskalator
- Ajak teman untuk berjalan
- Dengarkan musik saat berjalan
- Coba rute-rute baru

Tonton juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.