Sukses

Bosan Sama Ketupat Hari Lebaran? Cari 6 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Hari Lebaran seringkali menjadi saat pelampiasan makan yang sangat dinantikan. Tapi kebanyakan sajian yang diberikan adalah makanan berat, dan tidak habis-habis hingga 3 hari kedepan. Pasti ada rasa kebosanan yang menghampiri, sehingga perlu memburu makanan lainnya yang lebih nikmat. 6 Pilihan makanan ini bisa membantu Anda.

Bakso

Sajikan menu buka puasa istimewa dengan resep praktis bakso telur berikut ini. (Foto: Kokiku Tv)
Dengan bakso, Anda dapat merasakan kehangatan kuah, lembutnya mie, dan segarnya daging dalam satu mangkok. Apalagi ditambah kecap manis dan cabe yang pedas, tentunya acara makan bakso akan menghilangkan rasa kebosanan saat lebaran.

Sate

Sate Padang Ajo Ramon  (Foto: Good Indonesian Food)
Menikmati sate di hari lebaran jadi pilihan bagus untuk menghilangkan bosan saat makan. Dengan pilihan sate Padang, atau sate Madura, hingga sate klatak, semua bisa dinikmati setelah lebaran di siang hari. Tentunya rasa pedas, gurih, dan segar dari sate ini dapat menghapus semua kebosanan makan ketupat.

Mie Ayam

Restoran Mie Ayam Gondangdia
Sudah jenuh makan ala lebaran? Mie Ayam bisa menjadi makanan lengkap untuk mengobatinya. Mulai dari irisan ayam yang besar, hingga bumbu gurih dan mie yang kenyal, bisa memuaskan hasrat makan Anda. Tentunya dengan tambahan kuah yang hangat, mie ayam berhasil membuat nafsu makan kembali ke sedia kala.

Siomay

 Siomay ayam udang. (Foto: Kokiku Tv)
Hidangan ringan ini bisa membuat acara makan kembali semarak. Dengan campuran somay, telur, kentang, sayuran, yang dicampur dengan kuah kacang yang gurih, siapa yang tidak suka dengan siomay? Tentunya satu gigitan kecil saja, bisa membuat liur menetes kembali setelah bosan makan ketupat.

Pempek

Rindu dengan Palembang? Buat pempek di rumah aja, ini resepnya!
Siapa yang tidak tergoda menikmati pempek goreng dengan kulit krispi dan kuah cuko yang pedas? Tentunya sajian asal Palembang ini harus dicari ketika sudah bosan dengan makanan lebaran. Jangan lupa juga tambahkan timun dalam cuko supaya lebih segar, ya.

Batagor

Sama seperti Siomay, Batagor juga diburu usai Ramadan. Kemungkinan karena bumbu kacangnya yang gurih itu membuat lidah bergoyang. (Istimewa)
Makanan jajanan memang paling enak untuk mengusir rasa bosan karena lebaran. Apalagi kalau disajikan hangat dengan kuah kacang, Batagor memang juaranya. Garing dan gurihnya batagor jadi pilihan tepat untuk menikmati hari-hari setelah lebaran. Apakah Anda siap berburu makanan ini?

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.