Sukses

5 Kue Kering Unik Ceriakan Momen Lebaran Anda

Liputan6.com, Jakarta Hanya dalam hitungan hari seluruh umat Muslim di penjuru dunia akan merayakan hari Lebaran setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa. Hari Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama sanak keluarga dan kerabat. Sudah menjadi tradisi di Indonesia bahwa tak lengkap rasanya bila saat Lebaran tidak menyajikan kue Lebaran yang khas.

Untuk menambah keceriaan dan kebersamaan saat Lebaran nanti, Cookpad memberikan referensi kue kering yang paling banyak dicari oleh para pengguna Cookpad dengan bentuk yang sangat unik hasil kreasi para ibu-ibu di seluruh Indonesia. Bagi Anda yang ingin menambah varian kue kering untuk disajikan saat Lebaran, berikut 5 kue kering dengan bentuk unik dan menggemaskan yang bisa dibuat di rumah.

1. Kue Nastar Jambu Mede

Bentuk kue nastar saat ini sangat banyak variasinya. Kalau jaman dulu kue nastar hanya berbentuk lonceng atau bulat saja dengan tambahan cengkeh, sekarang kue nastar dikreasikan dalam berbagai bentuk salah satunya bentuk jambu mede ini.

2. Kue Milo Doggie Cookies

Kue kering berbahan dasar coklat ini pasti menjadi favorit anak Anda karena bentuknya yang bulat-bulat menggemaskan. Bahan dasar dan cara membuatnya juga sangat mudah, cocok dibuat bersama anak-anak Anda untuk menambah wawasannya dalam membuat kue.

3. Kue Nastar Jagung

Dari namanya kita pasti menyangka jagung menjadi salah satu bahan dasarnya. Padahal itu hanya penamaan saja berdasarkan bentuk kue menggemaskan ini. Bahan-bahan yang digunakan sama saja seperti kue nastar pada umumnya. Dalam membuat kue ini tidak diperlukan ketrampilan khusus hanya saja kita harus tekun dalam membentuknya. Tertarik untuk mencoba?

4. Kue Burger Nastar

Lagi-lagi kue nastar menjadi favorit para pembuat kreasi kue kering. Kali ini kue nastar dibentuk menyerupai burger. Dengan tampilannya ini pengalaman menikmati kue nastar jadi lebih menyenangkan.

5. Kue Ulat Daun

Tidak ada salahnya membiarkan toples-toples kue di rumah Anda penuh dengan ulat-ulat. Ulat yang dimaksud adalah kue kering berbentuk ulat. Dengan hanya terdiri dari tiga bahan yang sangat ekonomis dan mudah tapi hasilnya bisa menghebohkan seisi rumah saat lebaran. Anda berani untuk coba membuatnya?

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.