Sukses

Mau Mudik Lewat Jalan Tol Baru? Perhatikan Hal-Hal Berikut

Ternyata tol baru masih memiliki beberapa hambatan yang dapat menghambat perjalanan mudik lebaran. Untuk mengatasinya, perhatikan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan jalur mudik tahun ini makin beragam, dengan dibukanya beberapa jalur fungsional yang merupakan jalan tol yang belum selesai dibangun. Karena jalan tol ini belum dibuka resmi, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melewatinya. Agar perjalanan mudik tetap nyaman dan selamat hingga ke tempat tujuan.

Pastikan bensin penuh sebelum masuk tol baru
Tol baru belum memiliki fasilitas untuk pengisian bensin di rest area. Untuk itu, pastikan bensin penuh sebelum Anda memasuki tol baru. Sehingga di tengah perjalanan tidak ada kejadian bensin habis, dan mudik harus tertunda karena menunggu pertolongan.

Bawa makanan yang cukup
Karena faktor rest area yang belum ada, pastikan Anda membawa bekal makanan yang cukup ketika masuk tol baru. Tentunya tidak ada yang senang bukan, mudik dengan perut kelaparan? Dengan pasokan makanan yang cukup, maka pengemudi dan penumpang dapat mengisi perut, sehingga konsentrasi tetap terjaga.

Konsentrasi yang super
Konsentrasi menjadi hal yang harus dipertahankan selama melewati tol baru ketika mudik, karena jalurnya sendiri tidak mulus dan ada beberapa bagian yang belum selesai. Apalagi beberapa rambu-rambu, merupakan rambu darurat yang dipasang demi kemudahan perjalanan untuk sementara. Tentunya Anda tidak ingin perjalanan terhambat karena kejadian buruk, akibat tidak konsentrasi bukan?

Pastikan kondisi mobil baik
Kondisi jalan tol baru masih belum terlalu baik untuk kecepatan tinggi. Untuk itu, pastikan kondisi mobil baik, mulai dari mesin, lampu, hingga pendingin udara. Karena jalanan masih sangat berdebu, sehingga tidak mungkin membuka jendela kaca untuk mendapatkan angin segar. Kondisi jalan yang tidak rata juga menyebabkan mobil harus selalu dalam keadaan prima untuk mudik.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.