Sukses

Hijabpedia: Tutorial Hijab Menutup Dada untuk Rayakan Lebaran

Berikut tutorial hijab yang stylish dan menutup dada yang dapat digunakan saat lebaran dari Dian Marina.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari, berbagai persiapan tentu sudah Anda lakukan. Mulai dari menu makanan hingga penunjang penampilan seperti busana dan hijab. Untuk memberikan inspirasi saat merayakan Lebaran, desainer busana muslim Dian Marina membagikan tutorial hijab yang menutup dada namun terlihat stylish saat bersilaturahmi di hari nan fitri.

Dian Marina menyarankan untuk menggunakan material hijab yang disesuaikan dengan keperluan. Seperti saat salat idul fitri, agar terlihat lebih glamor Anda bisa menggunakan hijab motif dengan material satin. Sementara saat berkunjung ke rumah sanak saudara, hijab dengan material voal lebih nyaman untuk Anda gunakan karena dapat menyerap keringat lebih cepat. Sehingga Anda mudah bergerak dan beraktivitas.

Dian Marina memberikan cara menggunakan hijab segi empat. Cara penggunaannya tidak sulit, pertama lipat hijab hingga membentuk segi tiga namun tidak simetris agar hijab yang didapatkan lebih lebar. Kemudian bawa hijab ke atas kepala dengan kedua sisi tidak sama panjang. Ambil sisi dalam bagian yang pendek dan sematkan di bawah telinga. Kemudian lingkarkan sisi panjang hijab untuk menutupi dada hingga ke pundah, dilanjutkan dengan menyematkan pentul.

Anda sudah siap merayakan Lebaran dengan penampilan stylish namun tetap sopan. Bagi Anda yang penasaran seperti apa hasil akhir tutorial hijab dari Dian Marina ini, saksikan video selengkapnya di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.