Sukses

4 Tanda Anda Menggunakan Pelembap Wajah yang Salah

Ketahui apa saja tanda-tanda Anda menggunakan pelembap wajah yang salah? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pelembap adalah salah satu dasar perawatan kulit wajah yang masih sering dianggap sepele. Faktanya, semua produk perawatan kulit seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan dan usia.

Tentunya Anda tidak bisa lagi menggunakan produk untuk anak remaja di usia dewasa.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (23/6/2017), berikut ini adalah beberapa tanda Anda menggunakan pelembap wajah yang salah. Penasaran?

1. Menyengat ketika digunakan
Anda mungkin tidak terlalu memikirkannya, namun ketika kulit wajah terasa tersengat ketika menggunakan pelembap, ini pertanda kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan pH kulit. Cobalah lakukan tes di punggung tangan sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

2. Menyebabkan munculnya jerawat
Pelembap yang salah juga bisa menyebabkan munculnya jerawat. Carilah pelembap yang terdapat penjelasan "non-comedogenic", artinya produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

3. Membuat kulit menjadi kering
Jika setiap kali melembapkan wajah, Anda justru merasa wajah menjadi kering mengganggu atau kusam, artinya pelembap tersebut tidak cocok dengan kulit Anda. Carilah produk yang mengandung asam hyaluronic atau gliserin, bahan yang dapat menarik kelembapan dari udara ke dalam kulit untuk hidrasi yang lama.

4. Makeup terkelupas
Selain itu, jika Anda mendapati makeup terkelupas terus menerus, ini bisa berarti pelembap yang digunakan terlalu berat. Cobalah mencari produk pelembap dengan formula yang lebih ringan, namun tetap bisa menghidrasi dan menyerap ke dalam kulit dengan baik.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.