Sukses

Asyik, Waterpark Khusus Kelompok Disabilitas Resmi Dibuka

Kini individu berkebutuhan khusus pun bisa dengan nyaman bermain di waterpark!

Liputan6.com, Jakarta Waterpark atau taman rekreasi air selalu jadi destinasi yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Sebab, Anda bisa merasakan serunya berenang atau bermain menikmati berbagai wahana air di sana. Sayangnya, masih banyak waterpark yang belum menyediakan sarana yang ramah dengan kelompok disabilitas.

Namun, akhirnya penantian akan kehadiran tempat rekreasi air yang ramah dengan kelompok berkebutuhan khusus sudah terwujud. Morgan's Inspiration Island di San Antonio, Texas membuat waterpark yang membuat kaum disabilitas bisa ikut bergabung merasakan kegembiraan di sana.

sumber : boredpanda.com

sumber : boredpanda.com

"Tujuan kami adalah memberikan para tamu yang datang pengalaman menyenangkan, nyaman, dan lingkungan yang tak terlalu ramai," ujar pemilik tempat ini, Gordon Hartman. Supaya tempat ini semakin ramah dengan orang-orang berkebutuhan khusus dari berbagai tipe, pengelola pun bekerja sama dengan para dokter, orang tua, guru, terapis, dan pengasuh.

sumber : boredpanda.com

sumber : boredpanda.com

Seperti yang dilansir dari boredpanda, Sabtu (8/7/2017) di tempat ini, pengunjung yang datang akan diberikan gelang khusus yang memudahkan para orang tua menemukan lokasi keberadaan anak mereka saat bermain. Kursi roda bertenaga angin bernama PneuChairs pun bisa disewa mereka secara cuma-cuma alias gratis. Air yang ada di taman rekreasi ini juga diatur supaya bisa mengubah suhu secara otomatis agar bisa dinikmati oleh mereka yang sensitif terhadap dingin.

sumber : boredpanda.com

sumber : boredpanda.com

sumber : boredpanda.com

Anak-anak berkebutuhan khusus tak perlu membayar tiket masuk. Morgan's Inspiration Island menjanjikan setiap tamu yang datang berbagai sarana yang mendukung aktifitas fisik dan kognitif para individu berkebutuhan khusus. "Waterpark ini bisa menjadi tempat di mana mereka bisa puas bermain tanpa ada hambatan," jelas Gordon.

Ingin coba serunya fasilitas waterpark ramah anak-anak berkebutuhan khusus ini? Berangkat ke Texas dan beli tiket pesawat di Reservasi.com. Berbagai promo dan diskon menarik tersedia untuk Anda setiap harinya di sini!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.