Sukses

3 Cara Praktis Maksimalkan Kipas Angin

Liputan6.com, Jakarta Kipas angin menjadi salah satu perabot penting di rumah, karena dapat menyingkirkan hawa panas. Fungsinya pun menarik untuk dimaksimalkan, misalnya menjadi lebih sejuk ataupun sekaligus menjadi hiasan.

Menariknya juga, Anda dapat membuat prakarya sendiri di rumah alias do it yourself (DIY) untuk memaksimalkan fungsi kipas angin. Prakaryanya pun dibuat dari bahan-bahan bekas yang mudah ditemukan sehari-hari, misalnya botol plastik atau sedotan.

Penasaran bagaimana cara memaksimalkan penggunaan kipas angin? Berikut melansir dari laman 5-Minutes Crafts, Senin (26/6/2017).

1. Buat jadi lebih dingin
Kipas angin memang hanya dapat membuat angin dan menyingkirkan hawa panas. Namun, kipas sendiri tidak dapat menghasilkan suhu dingin. Karenanya, Anda membutuhkan sedikit upaya untuk mendinginkan kipas angin. Jawabannya, es batu. Anda dapat mendekatkan es batu ke kipas angin sehingga hawa dingin dari es batu bisa terbawa angin dan mendinginkan ruangan.

2. Peniup gelembung sabun otomatis
Capek meniup gelembung sabun terus menerus untuk menghibur anak? Anda dapat memanfaatkan kipas angin untuk melakukannya, sehingga menghemat tenaga. Bagaimana caranya?  

3. Hiasan rumah warna-warni
Kipas angin ditempatkan di rumah, maka tak ada salahnya membuatnya lebih menarik sehingga bisa menjadi hiasan rumah pula. Cat setiap baling-baling dari kipas angin untuk menghasilkan kombinasi warna yang menarik.

Selengkapnya bisa disaksikan di video berikut.

Artikel Selanjutnya
Ruangan Sempit Mau Terasa Lega? Gunakan Perabot Pintar!
Artikel Selanjutnya
Dapur Sempit Bisa Terasa Lega dalam 7 Langkah