Sukses

Lini Kosmetik Kim Kardashian Picu Kontroversi

Dituduh melakukan blackface, penampilan Kim Kardashian pada promosi lini kosmetik terbarunya memicu kontroversi.

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian memperkenalkan lini kecantikan barunya pekan lalu. Tidak disangka peluncuran kosmetik terbarunya ini mengundang kontroversi. Kim Kardashian yang terlihat dengan kulit lebih gelap mendapatkan serangan verbal secara virtual di akun Instagramnya. Kim diduga mencari keuntungan dari gaya makeup blackface.

Blackface merupakan riasan wajah yang digunakan oleh orang yang bukan kulit hitam agar terlihat seperti mereka. Hal ini terlihat dari foto yang dibagikan Kim Kardashian pada promosi kosmetiknya. Saudara Kendall Jenner ini terlihat tampil dengan kulit yang lebih gelap layaknya kulit hitam. Fotonya ini lantas mengundang kontroversi.

 

@KKWBEAUTY Creme Contour & Highlight Kit 6.21.17 KKWBEAUTY.COM

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Kim Kardashian mendapatkan tuduhan melakukan blackface setelah merilis foto promosi dirinya dengan warna kulit yang jauh lebih gelap. Terlihat dari foto-fotonya yang diunggah melalui akun @kimkardashian, ibu dua anak ini terlihat dalam kulit lebih gelap sehingga banyak orang yang menduga dirinya membuat kulitnya gelap untuk menjual produk makeup, sementara yang lain menyalahkan pencahayaan dan editan.

Menjawab komentar masyarakat ini, sang pemilik lini kosmetik yang bernama KKW Beauty ini mengklarifikasi kontroversi tersebut. Kim menjelaskan bahwa tidak ada seorang pun di timnya yang sengaja membuat gambar tersebut untuk menyakiti pihak tertentu.

 

KKWBEAUTY.COM

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

"Saya jelas tidak ingin menyinggung siapa pun. Saya menggunakan fotografer yang mengagumkan dan tim yang profesional. Saya benar-benar terlihat kecokelatan saat kami melakukan pemotretan. Mungkin sedikit permasalahan pada kontrasnya, " kata Kim Kardashian seperti dilansir dari situs Huffingtonpost, Selasa (20/6/2017).

Kim mengungkapkan, sebelum membagikannya secara resmi, ia sudah memperlihatkan hasil foto tersebut kepada banyak pihak yang terlibat, mulai dari teman, keluarga, hingga relasi bisnisnya. Namun mereka tidak berkomentar dan tidak menemukan hal tersebut sebagai sesuatu yang salah.

 

KKWBEAUTY.COM

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

"Tapi saya menunjukkan citra itu kepada banyak orang, kepada banyak kalangan dalam bisnis ini. Tidak ada yang menarik perhatian kita. Tidak ada yang menyebutkannya, " kata kakak tiri dari Kylie Jenner ini.

Untuk menanggapi kontroversi yang sudah tersebar luas ini, Kim berjanji akan segera memperbaiki kesalahan yang secara tidak sengaja menyinggung banyak pihak. Ia akan melakukan perubahan pada foto tersebut jika diperlukan. 

"Tentu saja, saya sangat menghormati apa yang orang-orang rasakan. Kami akan membuat perubahan yang diperlukan pada foto itu dan foto lainnya. Kami melihat masalahnya akan segera kami ubah. Saya telah belajar banyak dari hal ini, " ucap Kim Kardashian.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.