Sukses

Ayam Bakar ala Ria Miranda untuk Sajian Berbuka Puasa

Pada bulan Ramadan Ria Miranda biasanya menyiapkan menu makanan ayam bakar favorit keluarga untuk berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan Ramadan, desainer busana muslim Indonesia Ria Miranda menyediakan makanan favorit keluarga untuk berbuka puasa. Makanan yang wajib dan biasa dimasak oleh ibu dua orang anak ini yaitu ayam bakar dan udang bakar. Varian menu yang dibakar ini merupakan favorit suami dan anak-anaknya.

Meski Ria Miranda tidak terlalu sering memasak, namun saat bulan Ramadan, biasanya ia menyempatkan diri untuk memasak makanan favorit suami dan anak-anaknya ini. Biasanya sang suami Pandu Rosadi meminta sang istri membuatkan ayam atau udang bakar.

"Kalau Ramadan suami yang sering request masak ayam bakar atau udang bakar. Biasanya sih kita sering beli lauk aja, karena kesibukan juga," kata Ria Miranda saat diwawancarai pekan lalu.

Selain ayam bakar, menu spesial yang biasa disiapkan Ria Miranda untuk keluarga tercinta di bulan Ramadan adalah kolak. Minuman hangat ini menjadi favoritnya untuk berbuka puasa.

"Buka puasa belum lengkap kalau nggak ada kolaknya. Kalau aku sama suami suka banget sama minuman hangat kayak gini untuk berbuka puasa," tambah Ria.

Sebagai pelengkap menu berbuka, Ria Miranda juga menambahkan sajian camilan berupa gorengan di meja makan. Menu ini menjadi menu wajib saat berbuka puasa.

"Menu wajibnya sih gorengan kali ya, selalu ada soalnya," tutup Ria.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.