Sukses

Terungkap Alasan ke Mana Si Ayah di Lukisan Biskuit Khong Guan

Berikut alasan ke mana sang ayah di lukisan keluarga di biskuit Khong Guan versi sang pelukisnya, Bernadus Prasodjo.

Liputan6.com, Jakarta Lukisan keluarga di biskuit Khong Guan selama ini memberi menuai tanda tanya. Pasalnya, lukisan keluarga ini terlihat tanpa ayah, hanya ada ibu dan dua orang anak. Tentu banyak pertanyaan, apa arti dari lukisan ini dan ke mana sang ayah pergi.

Menjawab pertanyaan masyarakat selama ini, sang pelukis Bernadus Prasodjo menuturkan kepada Liputan6.com, Senin (19/6/2017), alasan mengapa hanya ada ibu dan anaknya pada lukisan biskuit legendaris ini.

"Kalau menurut saya, perusahaan minta lukisan dibuat seperti itu untuk menonjolkan ibunya. Karena yang suka belanja-belanja kebutuhan keluarga kan ibunya, jadi ya ayahnya enggak ada di sana," kata pria yang juga melukis logo dan gambar pada biskuit Nissin, Monde serta sirup Marjan ini.

Bernadus selama ini hanya mengamati lelucon dan tebakan lucu dari masyarakat yang menduga-duga kemana perginya sang ayah. Lukisan keluarga tanpa ayah ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka.

Begitu juga dengan Bernadus yang menjawab sekenanya saat ditanyai tentang ke mana perginya ayah dalam lukisan keluarga karyanya tersebut.

"Zaman dulu kan belum ada tongsis, ya jadi ayahnya yang harus ambilin foto," jawabnya sambil tertawa.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.