Sukses

Tak Lagi Sendiri, Lomba Maraton Ini Tantang Kerja Sama Tim

Liputan6.com, Jakarta Maraton menjadi olahraga yang menguji fisik para pelari, di medan yang selalu berubah. Bila biasanya lomba maraton hanya menguji kemampuan individu hingga ke garis finis, kini para pelari ditantang untuk menyelesaikan lomba dengan sistem beregu. Lalu, bagaimana caranya maraton sistem regu ini dilaksanakan?

Perlombaan yang unik bernama ASICS Relay ini akan dilaksanakan secara berurutan, mulai Agustus 2017 dan terus berlanjut di empat negara lainnya. Di Indonesia sendiri, perlombaan yang akan diselenggarakan di Alam Sutera, Tangerang ini akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2017. Tentunya lomba ini merupakan bentuk komitmen ASICS pada olahraga lari, dan penghargaan bagi kerja sama tim yang kuat.

“Memperkenalkan ASICS Relay ke lebih banyak negara di Asia Tenggara merupakan upaya untuk mempertegas asosiasi kami dengan olahraga lari yang sudah berlangsung sejak lama. Saya sangat bangga untuk dapat menyaksikan peserta dari beragam lapisan masyarakat, baik dari pelari profesional maupun umum untuk menyambut lomba maraton ini,” ungkap Kenji Oh, Asia Marketing Director dari ASICS Asia Pte.Ltd.

Diperkirakan 3 ribu tim dari empat kota di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand, akan turut serta pada lomba maraton ini. Nantinya setiap tim akan terdiri dari empat orang, dan dapat menyelesaikan dua jenis maraton yang diperlombakan. Mulai dari half-marathon dengan panjang lintasan 21 km, hingga full maraton dengan panjang lintasan 42 km.

Setiap anggota nantinya diharuskan untuk berlari, dan menyelesaikan seperempat perlombaan dari jarak keseluruhan. Tentunya format maraton ini tidak hanya menitikberatkan pada kekuatan fisik individu, tetapi juga kerja sama anggota tim untuk saling memotivasi. Hal ini agar nantinya mampu menyelesaikan seluruh rangkaian maraton ini.

Pendaftaran perlombaan ini sendiri telah dibuka mulai 19 Juni hingga 30 Juni dengan harga early bird, dan pendaftaran harga normal dibuka tanggal 1 Juli 2017 mendatang. Apakah Anda siap berlari dengan tim dalam perlombaan maraton ini?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
AirAsia X Berhasil Raih Bintang Lima dari Skytrax Awards
Artikel Selanjutnya
Konser Musik Wonderful Indonesia di Atambua Berlangsung Meriah