Sukses

Selalu Sedia Makanan Kecil Ini untuk Buka Puasa di Jalan

Selalu siap sedia makanan ini untuk berbuka puasa di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Jalan selalu ramai menjelang waktu berbuka puasa. Terkadang niat hati ingin berbuka di rumah justru gagal akibat macetnya jalanan yang tak bisa terhindari sehingga berbuka pun dilakukan di jalan. Berikut rekomendasi makanan ringan yang dirangkum oleh DuitPintar.com yang bisa dijadikan bekal buka puasa di jalan.

1. Kurma
Nabi menganjurkan kita berbuka puasa menggunakan kurma. Hasil bumi dari Timur Tengah ini memang punya banyak manfaat sebagai menu berbuka.
Kurma mengandung gula, zat yang penting untuk memulihkan energi setelah seharian tubuh tidak mendapat asupan apa-apa. Sediakan 3-5 buah kurma di kontainer plastik setiap hari.
Buah sejumlah itu cukup sebagai asupan pembuka untuk tubuh. Setelah di rumah, barulah berbuka dengan menu lebih berat.

2. Roti
Roti yang disarankan dipakai untuk buka puasa adalah yang berbahan gandum. Sebab, gandum mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membuat perut lebih terisi.
Bila memungkinkan, siapkan roti sandwich sebagai bekal buka puasa dari rumah. Isinya dibuat lengkap dengan komposisi daging, sayuran dan tomat agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh lebih lengkap

3. Buah
Buah-buahan juga bisa jadi alternatif bekal buka puasa. Sebaiknya buah tersebut mengandung banyak air seperti melon atau semangka.
Dengan begitu, tubuh bisa mendapat dua macam asupan sekaligus, yakni makanan padat dan cairan. Lebih baik lagi kalau bawa banyak buah sebagai salad.
Tapi jika ingin sederhana, buah pisang juga bisa dimanfaatkan. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral serta kalori untuk membuat tubuh menjadi lebih berenergi.

4. Biskuit
Biskuit atau wafer juga merupakan makanan kecil yang bisa dikonsumsi untuk buka puasa di jalan. Selipkan saja satu-dua bungkus biskuit atau wafer di tas. Supaya bisa langsung dinikmati saat waktu berbuka tiba.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.