Sukses

Tren Hijab Segi Empat Bermotif untuk Lebaran

Ria Miranda memberikan tips hijab segi empat bermotif yang akan menjadi tren Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan mulai dari menu makanan khas hingga baju Lebaran tentu sudah dipersiapkan. Untuk menyempurnakan penampilan Anda di hari nan fitri, desainer busana muslim Indonesia, Ria Miranda memberikan tips hijab untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Menurut desainer berdarah Minang ini, hijab dengan bentuk segi empat dan dilengkapi motif printing sedang digemari saat ini. Varian hijab ini diprediksi akan menjadi tren pada perayaan Lebaran nanti. Pilihan warna yang natural dan lembut juga masih identik dengan hari raya, sehingga masih dicari para pengguna hijab.

Bentuk hijab segi empat dapat digunakan dengan tatanan yang sederhana yang memberikan kesan formal dan kasual. Pada momen Lebaran, Anda tentu ingin terlihat elegan namun sederhana. Sentuhan hijab dengan bentuk yang sederhana seperti segi empat dapat Anda gunakan dengan gaya klasik hingga menghasilkan penampilan yang memesona.

"Untuk Lebaran tahun ini sepertinya hijab segi empat masih akan diminati. Trennya sekarang untuk hijab itu segi empat, terus ada motif print-nya cocok untuk dipadupadankan dengan kaftan polos," kata Ria Miranda saat diwawancarai pekan lalu.

Hijab dengan bentuk segi empat dan aksen motif merupakan perpaduan yang tepat karena saling memberikan statement pada penampilan Anda. Menggunakannya pun tidak sulit dan bisa disesuaikan dengan kepribadian Anda. Hijab segi empat bisa memberikan kesan simple, edgy, feminin, juga maskulin.

"Ada banyak gaya hijab yang bisa dicoba dengan hijab segi empat yang kembali tren ini. Bisa simple, edgy, feminin, boyish juga bisa," kata Ria.

Selain itu Ria Miranda juga memberikan tips untuk memilih bahan hijab print yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti voal. Hal ini agar Anda dapat tampil cantik sekaligus nyaman saat bersilaturahmi di hari lebaran Idul Fitri. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.