Sukses

See Something Strange, Bukti Anak Berkebutuhan Khusus Berkarya

Liputan6.com, Jakarta Anak berkebutuhan khusus memang memiliki bakat yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dari pameran tunggal yang berjudul See Something Strange, yang di selenggarakan di Artspace, Mezanine Level, Artotel Thamrin-Jakarta. Pameran ini sendiri dibuka untuk umum dari tanggal 9 Juni hingga 9 Agustus 2017.

Pameran tunggal seniman lokal Muchlis Fachri yang berkolaborasi dengan anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Daya Pelita Kasih Jakarta ini, memberikan sensasi imajinatif anak-anak dalam sebuah kanvas. Mengusung aliran seni ekspresionisme, karya ini memberikan kebebasan bentuk dan warna yang menggambarkan emosi, dan ekspresi dari masing-masing anak.

Berbagai karya yang dikurasi oleh Safrie Effenfi, Art Manager Artotel Indonesia, membawa konsep seni abstrak yang didominasi oleh pewarna primer dan kontras. Setiap karya yang khas diberikan oleh Muklay, panggilan akrab Muchlis Fachri ini, terdapat figur monster dan animasi yang memenuhi kanvas karyanya.

Karya yang dipertunjukkan dalam See Something Strange ini dijual untuk umum mulai tanggal 9 Juni hingga 18 Juni 2017, melalui silent auction. Nantinya pembeli dapat memasukkan harga dalam kotak yang akan diumumkan pada akhir acara.

Tentunya seluruh hasil penjualan ini akan disumbangkan kepada Yayasan Daya Pelita Kasih Jakarta. Diharapkan nantinya, kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kepada anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka berguna bagi lingkungannya.

Artikel Selanjutnya
Doa Melly Goeslaw untuk Anak di Ultah ke-17 Bikin Haru
Artikel Selanjutnya
Kapankah Indonesia Punya Wadah Film Dokumenter yang Memadai?