Sukses

Ini Alasan Anda Harus Memiliki Asuransi

Liputan6.com, Jakarta Saat usia bertambah tua, menikah, memiliki keluarga, dan sedang menjalani bisnis, maka kebutuhan untuk mempunyai asuransi semakin terasa mendesak. Nah, kondisi seperti itu, asuransi adalah bagian mendasar dari rencana keuanggan yang sehat dan berjangka panjang.

Pentingnya asuransi bagi kehidupan juga dipertegas oleh Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Hendrisman Rahim. Ia mengatakan, saat ini sudah menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi jiwa dalam menghadapi risiko-risiko yang tak terduga dalam hidup.

"Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat berasuransi, sehingga mereka dan keluarga terlindungi saat terjadi risiko-risiko tak terduga seperti sakit, kecelakaan, dan meninggal dunia," ujar Hendrisman Rahim, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (11/10/2016).

Maka dari itu, jika Anda belum memiliki asuransi dan sedang mencari asuransi yang tepat, berikut alasan yang tepat mengapa Anda harus memiliki Asuransi.

1. Melindungi orang kesayangan

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (7/1/2015), bagi Anda orang tua dengan anak-anak yang masih kecil mempunyai asuransi adalah modal utama. Ingat, kalau Anda karyawan sudah tentu tidak selamanya Anda bakal bekerja.

Maka dari itu, asuransi penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan Anda ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya untuk pendidikan.

2. Anda bukan superhero

Perlu diketahui, kecelakaan bisa saja terjadi dimana saja. Bukan mau menakuti-nakuti. Tapi coba bayangkan, mungkin Anda sedang menggunakan ponsel saat berkendara. Lalu tanpa Anda sadari malah menabrak pagar dan mengalami kecelakaan. Amit-amit.

Bisa dibilang saat kejadian itu, Anda pasti memerlukan uang yang cukup banyak untuk pengobatan atau kerusakan kendaraan. Berat kalau ditanggung sendiri, namun hal itu bakal mudah kalau Anda mempunyai asuransi.

3. Membantu memenuhi rencana

Bagi Anda yang berperan sebagai orang tua ada baiknya sudah mempunyai rencana jikalau harus meninggal. Ya, mempunyai asuransi bisa melindungi mereka yang Anda tinggalkan dari risiko finansial yang akan mereka alami kalau Anda meninggal. Anda bisa memilih anak sebagai tertanggung kalau terjadi sesuatu dengan Anda.

Maka dari itu, siapkan rencana Anda, jangan biarkan anak menjadi korban saat Anda sudah tidak ada.

Memilih produk

Sebelum membeli produk asuransi perlu diketahui bahwa hal ini merupakan hal mendasar. Nah, setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Anda yang memiliki keluarga mungkin cenderung memikirkan risiko keuangan yang terjadi bila keluarga Anda sakit atau Anda sebagai pencari nafkah meninggal dunia. Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa bisa menjawab kebutuhan Anda.

Nah, untuk menentukan produk asuransi yang tepat, Anda bisa mencari informasi dari berbagai media, atau bahkan mencari rekomendasi dari teman dan rekan kerja.

Apapun kebutuhan Anda, Astra Life melalui situs ilovelife.co.id memberikan banyak pilihan produk asuransi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Coba saja paket Siap JiwaKu. Produk perlindungan jiwa dasar tersebut cocok sekali bagi Anda yang belum atau masih ragu ingin mempunyai asuransi.

Produk ini memberikan perlindungan jiwa paling dasar, yaitu manfaat Uang Pertanggungan (UP) jika pemegang polis meninggal dunia. Ingin mengajak anggota keluarga lain untuk ikut serta, Produk ini akan memberikan diskon premi hingga 20% untuk anggota keluarga yang diikutsertakan. Tak hanya itu, produk ini juga memberikan penggantian biaya rawat jalan darurat sebesar 5% dari Uang Pertanggungan.

Selain itu, ada pula paket Siap Sehatku. Produk ini bakal memberikan santunan harian selama Anda rawat inap di rumah sakit. Selain itu, produk ini mempunyai manfaat yang sama baiknya paket Siap Jiwaku.

Perlu diketahui, kedua produk tersebut, ada pilihan 100% premi kembali, apabila nasabah hidup hingga akhir polis. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp27ribu/bulan untuk paket Siap Jiwaku dan Rp45ribu/bulan untuk paket Siap Sehatku.

Anda juga bisa menambahkan ASLI Proteksi Dini untuk menambah perlindungan dari paket Siap JiwaKu dan paket Siap SehatKu, yaitu memberikan perlindungan dini dari penyakit kritis. Produk ini juga memberikan pilihan 100% premi kembali.

Sementara untuk mempersiapkan masa pensiun, ada paket Siap RencanaKu. Produk ini cocok buat Anda yang senang merencanakan rencana finansial mulai dari saat ini. Cukup membayar premi seharga mulai dari Rp 100 ribu/bulan sampai umur 55 tahun, maka setiap 3 tahun Anda mendapatkan bonus uang tunai sampai di usia 70.

Tidak hanya itu, bila Anda mencapai usia 70 tahun, Uang Pertanggungan atas risiko meninggal dunia akan langsung diberikan menjadi uang di hari tua.

Nah, saat ini Astra Life sedang mempunyai promo menarik. Program yang bernama ‘iLoveLife Flash Deal - 120 jam nonstop’ dengan hashtag #UntungSiap berlangsung mulai dari 12 – 16 Juni 2017. Hadiahnya pun menarik, mulai dari tiket ke luar negeri sampai ponsel iPhone 7.

So, masih ragu untuk ikut asuransi?

Ayok…Ikutan!

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
4 Trik untuk Mengingat Nama Saudara Saat Mudik
Artikel Selanjutnya
Kesalahan Ini Bisa Buat Anda Miliki Masalah Penuaan