Sukses

Orangtua, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Sepatu Anak

Pernahkah Anda membelikan anak sepatu baru namun ukurannya tidak sesuai? Mungkin Anda perlu memperhatikan hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para orangtua di dunia ini, anak merupakan prioritas utama. Maka tak heran jika banyak para orangtua memberikan banyak hal yang terbaik untuk anak-anaknya. Seperti yang sederhana saja, yaitu membelikan sepatu.

Nah, pernahkah Anda membelikan anak sepatu baru namun ukurannya tidak sesuai? Mungkin Anda perlu memperhatikan hal berikut ini.

Sebelum membelikan sepatu untuk anak Anda, pastikan ukurannya pas, tidak kekecilan atau kebesaran. Seperti tips yang diberikan oleh Brand Manager Wilio Indonesia, Maria Resi Ndaruasri yang ditemui tim Liputan6.com pada acara pembukaan gerai Wilio, Kamis (15/6/2017), "kaki anak cenderung cepat besar, untuk itu para orang tua juga harus selalu mengukur ukuran kaki anak secara rutin."

Jika anak Anda memiliki usia 0 bulan hingga 7 bulan, rutinlah mengukur kaki setiap 3 bulan sekali. Sementara bagi Anda yang memiliki anak dengan usia di atas 12 bulan harus secara rutin mengukur kaki anak setiap 6 bulan sekali.

Ilustrasi Foto Sepatu Anak-anak (iStockphoto)

"Selain rajin mengukur kaki anak secara rutin, pemilihan material sepatu juga mempengaruhi ketika membeli sepatu anak. Jadi, jangan sampai tunggu kaki anak mengkerut atau kesakitan baru beli sepatu, ya." tutup Ndaru sapaan akrabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.