Sukses

Dompet Terkuras Saat Mudik? Cegah dengan Siasat Ampuh Ini

Liputan6.com, Jakarta Mudik menjadi waktu yang sangat dinantikan, apalagi bertemu dengan keluarga besar. Namun, sering kali momen ini menghabiskan dana yang besar, sehingga dompet kesulitan bernapas nantinya. Untuk menjaga agar dompet tetap terisi ketika mudik, siasat ampuh ini harus dilancarkan.

Sebelum berangkat, pastikan pisahkan uang sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari biaya untuk transportasi, untuk akomodasi, dan biaya untuk hal yang tidak terduga. Dengan pembagian ini, nantinya semua pengeluaran bisa ditahan sesuai dengan uang yang tersedia.

Jangan lupa membuat prioritas ketika mengeluarkan uang, mulai dari prioritas pertama, yaitu transportasi pulang pergi ke kampung halaman. Bila urusan transportasi sudah dipenuhi, pos yang harus dipenuhi selanjutnya adalah akomodasi dan makan ketika mudik.

Setelah pos transportasi dan akomodasi terpenuhi, barulah Anda boleh mengeluarkan uang untuk biaya tambahan lainnya. Mulai dari berburu oleh-oleh, hingga membawa keluarga liburan untuk membahagiakan hati mereka. Tentunya memilih pengeluaran yang tepat bisa membantu Anda mengatur keuangan dengan baik.

Prinsip yang harus digunakan untuk tetap bertahan dalam perjalanan mudik adalah utamakan tiba dan pulang di kampung halaman, bersenang-senang kemudian. Bila terasa begitu sulit, percayalah cara ini menjadi hal yang ampuh untuk menghentikan pengeluaran yang tidak diinginkan.

 

Artikel Selanjutnya
Mau Tetap Prima Saat Libur Panjang, Terapkan 5 Tips Ini
Artikel Selanjutnya
4 Hal Yang Wajib Dilakukan Pasca Libur Lebaran