Sukses

Ingin Hidup Lebih Baik, Jangan Sepelekan 4 Barang Elektronik Ini!

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah Anda kalau kehidupan sehari-hari kita sekarang ini tidak lepas dari beragam barang elektronik? Entah di rumah, di kantor atau bahkan di tempat ibadah, kita selalu dikelilingi barang elektonik.

Tak heran memang sebab barang elektronik terbukti telah memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi kehidupan kita. Begitu beragamnya barang elektronik membuat banyak juga merek dan model elektronik yang dapat kita jumpai.

Tapi sebenarnya, tahukah Anda apa yang paling penting bagi kehidupan sehari-hari jika berkaitan dengan barang elektronik? Menurut kami adalah barang elektronik membuat kehidupan menjadi lebih baik dan bahagia tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

Tak perlu bingung-bingung memikirkan barang elektroniknya. Kita ambil contoh termudah yang di rumah seperti AC, lemari es, mesin cuci, dan televisi.

1. AC

Setiap hari manusia bersentuhan dengan udara. Meski di dalam ruangan, udara yang kita hirup juga mengandung berbagai materi yang bisa juga berdampak negatif bagi kesehatan mulai dari debu, virus, bakteri, alergi dan lain-lain. Maka dari itu, untuk mendapatkan udara yang bersih dan sehat di dalam ruangan, kualitas AC perlu diperhatikan. Bukan sekedar memberikan dingin, AC juga harus mampu bekerja menyaring udara kotor.

Produsen elektronik, Panasonic, secara khusus telah menghadirkan teknologi Nanoe pada produk AC-nya. Nanoe adalah partikel mikro tahan lama yang dibalut molekul air. Nanoe akan tersebar di udara secara otomatis, dan akan menjaga kebersihan udara dengan menyerap materi negatif.

Umumnya produk yang ramah kesehatan membutuhkan konsumsi energi lebih yang mengakibatkan biaya listrik membengkak. Tapi tidak dengan Panasonic yang memiliki teknologi Energy Efficiency, yang mampu menghemat biaya tanpa mengurangi performa. Salah satu solusi hemat energi ini adalah Inverter, sebuah microprocessor yang mengatur kecepatan putaran motor sesuai energi yang dihasilkan dengan beragam kondisi untuk menghasilkan operasi optimal. Dengan Inverter, AC Panasonic dapat menghemat energi listrik sekitar 50 persen.

2. Lemari Es

Sebagai tempat menyimpan makanan baik bahan mentah atau jadi, buah-buahan, dan minuman, lemari es adalah barang elektronik penting yang wajib dimiliki setiap rumah tangga. Lemari es yang baik haruslah memiliki teknologi AG Clean, filter anti bakteri yang juga bekerja sebagai penghilang bau, serta menghalau pertumbuhan bakteri dan virus.

Secanggih apapun teknologi lemari es, tentu yang paling menyenangkan bagi kita adalah hemat listrik. Selain dilengkapi dengan teknologi Inverter, lemari es produksi Panasonic juga dilengkapi dengan teknologi ECONAVI. Bekerja menggunakan sensor yang dipasang di masing-masing produk, sensor ECONAVI akan otomatis mendeteksi energi yang tidak dibutuhkan untuk mengurangi konsumsi listrik.

 ECONAVI akan otomatis mendeteksi energi yang tidak dibutuhkan untuk mengurangi konsumsi listrik.

Berkat kombinasi Inverter dan ECONAVI pada lemari es menjadi solusi teknologi efisiensi dari Panasonic yang dapat menghemat energi sampai 56 persen.

3. Mesin Cuci

Untuk hidup lebih baik, salah satu barang elektronik yang bisa mewujudkannya adalah mesin cuci. Tinggal sekali pencet tombol dan masukkan detergen, Anda sudah bisa membersihkan puluhan pakaian dalam sekali cuci. Tak perlu repot mengucek dan menyikatnya.

Untuk mendapat jaminan cucian lebih bersih, pastikan pilih mesin cuci yang memiliki teknologi Active Foam System. Hal itu dapat menghasilkan busa yang padat, saat detergen diubah menjadi busa, surfaktan berkonsentrasi di seluruh permukaan busa yang bulat. Hal ini meningkatkan area jangkauan surfaktan yang bersentuhan dengan kotoran. Pada produk mesin cuci Panasonic, terdapat juga sensor ECONAVI mampu mendeteksi jumlah dan mengoptimalisasi pemakaian air.

4. Televisi

Barang elektronik selanjutnya yang membuat hidup lebih dan bahagia adalah televisi. Kita bisa dapat informasi, hiburan, sekaligus menikmati waktu bersama keluarga. Apalagi kini hadir televisi dengan teknologi layar 4K yang bisa memberikan kebahagiaan lebih.

Televisi layar 4K Panasonic memiliki spesifikasi tinggi dengan 8.3 juta pixel dan resolusi 3840x2160. 4K Panasonic memiliki 3 pilar. Pertama, Hexa Chroma Drive, teknologi yang menggunakan 6 warna yakni R/G/B + C/M/Y untuk mengoptimalkan resolusi yang tinggi.

Panasonic berkolaborasi dengan ahli industri perfilman Hollywood untuk mengatur warna TV 4K Panasonic

Kedua adalah teknologi Ultra Bright Panel yang membuat gambar lebih indah dengan pencahayaan yang lebih baik. Setelah memiliki banyak warna dan pencahayaan yang baik untuk memaksimalkan potensi resolusi 4K, Panasonic berkolaborasi dengan ahli industri perfilman Hollywood untuk mengatur warna TV 4K Panasonic. Dengan teknologi canggih ini apakah akan boros listrik, nyatanya tidak karena Panasonic melengkapi produknya dengan Low-watt Technology.

Jadi, jika ingin hidup lebih baik jangan sepelekan kualitas barang elektronik. Pemilihan merk sangat penting karena kita butuh garansi dan barang yang tidak cepat rusak, bukan cuma sekedar enak dilihat saja. Pilih AC, lemari es, mesin cuci, dan televisi dari Panasonic yang dilengkapi dengan teknologi canggih namun tetap memperhatikan efisiensi energi dan penghematan listrik.

Ingin produk Panasonic terbaru atau bahkan punya rumah baru? Ikuti Festival Rumah Impian berhadiah rumah bernilai 1 miliar rupiah. Cek syarat dan ketentuannya di sini.

 

 

(Adv)

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit
Artikel Selanjutnya
6 Trik Mudah Hasilkan Uang