Sukses

Bantu Perkembangan Indonesia Timur, Selandia Baru Buka Beasiswa

Liputan6.com, Jakarta Beasiswa menjadi salah satu kesempatan yang dibuka oleh New Zealand, untuk membantu perkembangan di Indonesia Timur. Hal ini menjadi perhatian yang diungkapkan oleh Duta Besar New Zealand untuk Indonesia, Dr Trevor Matheson, pada pertemuan New Zealand Education di Fairmont Hotel, Selasa (13/6/2017).

"Hubungan pendidikan Indonesia dan New Zealand itu sangat kuat karena kita punya visi Asia Pasifik yg sama, untuk mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi masa depan. Nanti kita pilih 60 yang terbaik untuk diberikan beasiswa," ungkap Dr Trevor Matheson.

Lalu bidang apa saja yang berpeluang mendapatkan beasiswa dari pemerintah New Zealand? Dr Trevor mengungkapkan beberapa bidang di sosial ekonomi, agrisbisnis, geotermal, dan penanganan bencana punya dukungan khusus dari pemerintah New Zealand. Tidak hanya itu saja, nantinya akan ada pelatihan bahasa Inggris untuk mempermudah mahasiswa dalam proses belajar.

Tentunya, bidang-bidang yang diambil diharapkan bisa diterapkan langsung ke daerah asal mahasiswa. Selain itu, para mahasiswa juga berkesempatan bekerja untuk mematangkan ilmunya di New Zealand. Baik itu melalui proyek yang langsung diterapkan sesuai dengan bidang studi, maupun bekerja paruh waktu selama kuliah.

"Kualitas pendidikan di New Zealand sesuai untuk karir sukses di abad ke 21. Kita berharap orangTua dapat memilih New Zealand karena keadaanya yang aman dan budaya belajar. Sehingga dapat meningkatkan cara pikir pola pikir, sesuai dengan apa yg mereka inginkan," tutup Dr Trevor. 

 

 

Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Turut Meriahkan Resepsi Diplomatik di Mumbai
Artikel Selanjutnya
Jalin Kerja Sama Budaya, Taiwan Kirim 27 Mahasiswa ke Indonesia