Sukses

Seperti Finlandia, Sekolah di New Zealand Seperti Bermain

Liputan6.com, Jakarta Bila masyarakat mengenal Finlandia sebagai negara dengan pendidikan terbaik, ternyata New Zealand juga memiliki kualitas yang setara. Bahkan di negara yang berada di selatan bumi ini, hubungan antara pelajar dan gurunya sangat dekat. Bagaimana bisa?

"Untuk peringkat pendidikan terbaik, Finlandia dan New Zealand selalu berada di posisi tiga teratas. Hal ini menunjukkan bahwa sistem pendidikan di New Zealand sudah diakui menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ungkap Karmela Christy, Marketing and Strategic Relations Manager Indonesia Education New Zealand.

Karmela juga mengungkapkan, kedekatan antara dosen dan mahasiswa sangat terasa dalam proses belajar mengajar. Tidak hanya berdiri dan menjabarkan pelajaran saja, dosen juga ikut serta dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di kelas. Sehingga para dosen duduk setara dengan mahasiswa dan boleh bertanya apa saja mengenai pelajaran tersebut.

"Karena sangat dekat, para dosen masih mau menjawab pertanyaan mahasiswanya, meski dikirim jam 11 malam," ujar Karmela yang dahulunya juga menuntut ilmu di New Zealand.

Tidak hanya itu, kemudahan pendidikan di New Zealand juga didukung dengan sarana dan prasarana terbaik. Sehingga mahasiswa nantinya diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mencari ilmu dan berkolaborasi bersama dengan dosen dan mahasiswa lainnya.

Sedangkan di sekolah dasar dan menengah, para siswa sudah diberikan kebebasan untuk memilih apa yang ingin mereka lakukan. Sehingga praktik di workshop menjadi kegiatan bermain yang menyenangkan, ketika menempuh pendidikan di New Zealand.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: