Sukses

Pesan Hotel Menginap Bareng Keluarga Besar? Pastikan 3 Hal Ini

Sebelum memutuskan pergi berlibur bersama seluruh anggota keluarga Anda wajib pertimbangkan beberapa hal, termasuk saat memesan penginapan.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati libur Lebaran dan cuti bersama, siap-siap menikmati libur panjang bersama keluarga. Tapi ingat, sebelum memutuskan pergi berlibur dengan memboyong seluruh anggota keluarga, Anda wajib mempertimbangkan beberapa hal, termasuk saat akan memesan penginapan.

Pilihan tempat bermalam yang tepat bisa memastikan kenyamanan Anda dan seluruh anggota keluarga saat menikmati liburan. Ada banyak pilihan tempat penginapan, seperti vila, bungalo, atau hotel. Bila Anda memilih hotel untuk stay, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Apa saja?

Pastikan luas kamar hotel untuk ketersediaan ranjang tambahan



Sebelum Anda memesan kamar hotel, ada baiknya periksa atau pastikan dahulu luas kamar yang akan dipesan apakah mencukupi untuk ditambahkan extra bed. Sesuai namanya, extra merupakan ranjang tambahan yang biasanya berwujud kasur lipat dengan ukuran single (90cm x 195cm).

Ranjang tambahan ini disediakan oleh petugas hotel berdasarkan permintaan tamu dan biasanya dikenai tambahan biaya. Untuk ketersediaan tempat tidur ini juga sangat terbatas, apabila tingkat hunian hotel sedang ramai ataupun penuh (full booked), permintaan extra bed ini juga menjadi hal yang tak mudah, jadi pastikan Anda mem-booking kamar dari jauh hari.

Tentukan pilih tipe kamar connecting atau adjoining



Tipe kamar connecting dan adjoining memiliki kelebihan masing-masing. Bila Anda bepergian bersama anak-anak yang masih membutuhkan banyak pengawasan, sebaiknya pilih kamar hotel tipe conneecting yang memiliki akses masuk antar kamar tanpa perlu keluar kamar terlebih dahulu.

Sementara itu, kamar hotel bertipe adjoining adalah kamar hotel yang lokasinya saling bersebelahan, cocok bila Anda menginap bersama anak yang sudah remaja atau orang tua.

Pastikan seluruh anggota keluarga setuju dengan pilihan Anda



Memastikan persetujuan anggota keluarga mengenai tempat penginapan, lokasi penginapan, maupun tarif penginapan amat penting. Jangan sampai Anda harus beradu argumen dengan anggota keluarga lainnya yang membuat suasana berlibur jadi kurang nyaman.

Anda tak perlu pusing memilih alternatif penginapan karena di Traveloka ada begitu banyak pilihan, mulai dari hostel, homestay, vila hingga hotel berbintang. Selain itu, manfaatkan juga fitur Stay Guarantee yang dapat menjamin Anda bisa menginap dan mendapatkan kamar di hotel yang telah dipesan.

Anda bisa langsung memesan hotel yang diinginkan lewat Traveloka App atau situs resminya. Semua harga yang ditampilkan adalah harga jujur (sudah termasuk pajak), sehingga Anda tidak perlu khawatir akan biaya tambahan lainnya saat melakukan pembayaran.

Tiga hal di atas bisa Anda terapkan jika berencana memanfaatkan waktu liburan Lebaran ini untuk jalan-jalan dan menginap bareng keluarga besar. Pastikan, semua hal yang akan dibawa nanti sudah dipersiapakan dari sekarang. Cuti bersama dan tanggal merah Lebaran tinggal menghitung beberapa hari lagi, selamat berlibur!

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.