Sukses

5 Kunci Wujudkan Mimpi Anandia Putri IKYK

Anandia Putri, pendiri brand IKYK, menuturkan ada lima kunci yang selalu ia pegang teguh untuk mewujudkan sukses.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua kesuksesan berawal dari mimpi, termasuk Anandia Putri saat mendirikan merek modest wear IKYK. Maka pesan dari orang-orang sukses adalah, jangan takut untuk bermimpi. Sebab, itulah yang menjaga semangat Anda untuk mewujudkan sukses.

Anandia pun membagikan tips suksesnya di acara INSPIRATO Liputan6.com, pada Selasa (13/6/2017). Ia menuturkan ada lima kunci yang selalu ia pegang teguh untuk mewujudkan sukses.

1. Know what you want
Dengan mengetahui apa yang diinginkan, Anda jadi tahu harus berbuat apa untuk mewujudkannya. Mau sukses, tentu harus tahu sukses sebagai apa, di bidang apa, dan lain-lain. Anandia menyarankan untuk menginginkan apa yang menjadi passion Anda.

2. Know the trend
Apa yang menjadi tren sangat menentukan kesuksesan, terutama jika apa yang dilakukan berhubungan dengan industri kreatif. Anda harus bisa meramalkan pasar, meskipun tidak kehilangan identitas.

"Harus tau tren, jangan pikir "ah gue kan orangnya kayak gini", tetapi harus tahu perkembangan zaman, dan gali terus ilmu-ilmu," ujar Anandia Putri.

3. Know your strength
Gali hal-hal di dalam diri sendiri juga. Apa yang menjadi kelebihan, tonjolkan dan kembangkan. Dengan begitu, perlahan kekurangan akan terkikis.

4. Focus
Selagi mengerjakan sesuatu, maka fokuslah terhadap sesuatu itu. Jangan tergoda dulu dengan kesempatan lain, karena akan membuat fokus Anda terpecah. Misalnya sedang mengembangkan bisnis pakaian, jangan langsung berbelok ke makanan, dan sebagainya.

5. Faith
Percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Maka bila ada yang meniru atau menjiplak karya Anda, jangan putus asa. Teruslah berkarya dan tetap inovatif, maka orang tidak akan berpaling dari Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.