Sukses

5 Hotel Syariah untuk Anda yang Traveling di Bulan Ramadan

Agar tetap khusyuk menjalankan ibadah walau sedang traveling, jangan lupa menginap di hotel syariah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Agar momen bulan puasa makin berkesan,tak ada salahnya kok kalau Anda tetap menjalankan hobi jalan-jalan. Namun, tetap ada hal yang perlu diperhatikan sebelum berangkat traveling di bulan Ramadan.

Mulai dari mencari destinasi traveling hingga memilih penginapan yang Muslim friendly harus Anda lakukan. Dengan begitu, Anda bisa tetap khusyuk menjalani ibadah di bulan puasa walaupun sedang berada di tempat liburan.

Nah, saat ini banyak sekali hotel syariah yang bisa jadi pilihan Anda menginap selama liburan. Berbeda dengan hotel konvensional, hotel syariah ini pelayananya dibatasi. Makanan dan minuman yang ada di restoran hotel harus bersertifikat halal. Selain itu, fasilitas yang ada di sana pun harus mendukung ibadah para umat Muslim.

Berikut ini rekomendasi hotel syariah yang dihimpun oleh liputan6, Rabu (14/06/2017) untuk Anda yang punya rencana berlibur di bulan Ramadan.

1. Noor Hotel, Bandung

sumber : reservasi.com

Bisa dibilang kalau Noor Hotel ini adalah salah satu hotel syariah favorit para hijabers Indonesia. Hotel yang berlokasi di Jalan Madura No. 6 Riau, Bandung ini punya dekorasi interior yang sangat menawan. Perpaduan nuansa Prancis dan Timur Tengah sangat kental terasa di sini. Setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan peralatan salat serta Al-quran. Jadi tak ada alasan untuk melewatkan kewajiban sebagai umat Muslim selama berada di hotel ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Syariah Hotel Solo

sumber : reservasi.com

Syariah Hotel Solo lokasinya sangat dekat dengan pusat kota. Lokasinya berada di Jl. Adi Sucipto no. 47, Kartasura, Jawa Tengah. Nuansa Islami yang kental sangat terasa ketika Anda menginap di hotel ini. Selain karena berbagai sarana yang Muslim friendly, hal ini didukung pula pakaian para karyawan di sana. Karena tidak seperti hotel konvensional yang bebas, perlu pemeriksaan sebelum Anda check in ke hotel ini. Pasangan laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim dilarang untuk menginap di sana. 

3 dari 5 halaman

3. Orange Home's Syariah

sumber : reservasi.com

Hotel syariah yang berada di Jl. Babakan Jeruk No 76 Pasteur, Bandung ini cocok banget untuk didatangi oleh Anda si budget traveler. Pasalnya, harga sewa kamar di sana sangatlah murah. Mulai dari Rp 135 ribu Anda sudah bisa nikmati berbagai layanan yang diberikan oleh Orange Home's Syariah. Anda pun tak perlu repot mencari makanan untuk sahur dan berbuka puasa selama menginap di sini. Yang lebih penting, semua menu yang ditawarkan restoran hotel tersebut sudah terjamin kehalalannya.

4 dari 5 halaman

4. Namira Syariah Hotel

sumber : reservasi.com

Saat datang ke Namira Syariah Hotel Anda akan langsung disambut dengan para karyawan hotel yang ramah. Nuansa Islami yang kental akan langsung terasa sedari Anda menapakan kaki ke dalam lobby. Lantunan ayat suci Al-Quran pun akan Anda dengar di setiap sudut koridor hotel ini. Yang lebih penting lagi semua menu di restoran hotel sudah mendapatkan sertifikasi halal. Hotel ini lokasinya ada di Jl. Dr. Cipto No. 70, Pekalongan.

5 dari 5 halaman

5. Q Grand Dafam Syariah

sumber : reservasi.com

Q Grand Dafam Syariah ini lokasinya berada di Jl. A. Yani km 36,8 Banjarbaru. Hotel ini punya desain arsitektur yang apik dan terkesan mewah. Nuansa Timur Tengah sangat terasa saat Anda memasuki tiap sudut hotel tersebut. Fasilitas yang ada di Q Grand Dafam Syariah pun tergolong lengkap. Mulai dari gym, kolam renang, cafe, restoran, meeting room, wifi, dan masih banyak lagi.

Menginap di hotel syariah makin menyenangkan kalau Anda booking di Reservasi.com. Dapatkan diskon Rp 150ribu dengan gunakan promo spesial hotel di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.