Sukses

Pelajari Cara Terbaik untuk Menyetrika Semua Jenis Pakaian Anda

Liputan6.com, Jakarta Menyetrika mungkin menjadi satu kegiatan yang tidak asing lagi bagi Anda, untuk merapikan semua pakaian. Namun, bukan berarti kegiatan menyetrika tidak memiliki tantangan, berbagai jenis pakaian, berbeda juga cara Anda menyetrika.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (20/6/2017), berikut ini adalah cara terbaik menyetrika berbagai jenis pakaian yang Anda miliki. Tidak perlu bingung lagi.

1. Cotton atau kapas
Menyetrika jenis pakaian ini harus pada suhu yang sangat panas di saat pakaian masih lembap saat disentuh. Gunakan tombol uap dan semprotan secara fleksibel sesuai kebutuhan.

2. Linen
Menyetrika jenis pakaian ini harus dimulai dari bagian dalam dengan suhu yang sangat panas di saat pakaian masih lembap. Sama halnya dengan pakaian yang terbuat dari cotton, Anda bisa menggunakan tombol uap dan semprotan sesuai kebutuhan.

3. Wol
Menyetrika jenis pakaian ini harus dimulai dari bagian dalam dengan suhu medium dan gunakan uap untuk meredam panas. Jika masih terlalu panas, gunakan lapisan ekstra, atau jika Anda ingin menambahkan panasnya, beri tekanan saat menyetrika.

4. Sutra
Menyetrika jenis pakaian ini harus dengan suhu panas yang kecil dan lakukan sesaat setelah pakaian selesai dicuci. Namun, hindari menggunakan uap. Anda hanya perlu memberi tekanan saat menyetrika.

5. Polyester
Menyetrika jenis pakaian ini harus dengan suhu panas yang kecil dan saat pakaian masih dalam keadaan lembap. Semprotkan sesuai kebutuhan, namun jangan gunakan uap, karena bisa meninggalkan kilau pada pakaian Anda.

6. Nilon
Menyetrika jenis pakaian ini juga harus dengan suhu panas yang kecil. Jangan gunakan uap, namun semprotkan jika dibutuhkan.

7. Akrilik
Menyetrika jenis pakaian ini harus dimulai dari bagian dalam pakaian dengan suhu panas yang kecil. Jangan gunakan uap, namun Anda bisa gunakan semprotan jika diperlukan.

8. Renda
Menyetrika jenis pakaian ini harus dalam keadaan kering dengan suhu panas yang kecil, lalu beri lapisan kain untuk melindungi pakaian. Jangan menggunakan uap atau semprotan apapun.

9. Velvet
Jangan pernah menyetrika jenis pakaian ini, cukup gunakan uap.

Artikel Selanjutnya
5 Tips Sukses Membangun Bisnis dari Nol
Artikel Selanjutnya
Kebutuhan Hidup Terus Naik? Ini Cara Menabung yang Tepat