Sukses

Menurut Sains, Ini Cara Terbaik Memasak Jamur

Simak di sini cara terbaik memasak dan mengonsumsi jamur, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Masakan berbahan dasar jamur apa yang paling Anda sukai? Apakah itu digoreng? Atau dibakar? Atau dibuat dalam sebuah sup?

Selain berbagai resep jamur yang ada, bagaimana jamur dimasak juga memberikan dampak besar pada kandungan nutrisi di dalamnya. Dilansir dari purewow.com, Kamis (15/6/2017), jamur memiliki banyak kandungan yang baik, seperti serat, protein, dan vitamin.

 

 

Tidak hanya itu, jamur juga merupakan makanan yang rendah kalori dan lemak. Para peneliti di Mushroom Technological Research Center, Spanyol baru-baru ini menemukan bahwa menggoreng dan merebus jamur dapat berdampak negatif pada tingkat nutrisi dan antioksidan yang ada di dalamnya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, merebus jamur dapat mengurangi vitamin, sementara menggorengnya dapat meningkatkan kandungan lemak di dalamnya secara signifikan. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Membakar, memanggang, atau memasukkan jamur ke dalam microwave dapat menjaga nutrisi di dalamnya tetap utuh dan meningkatkan antioksidan. Selain itu, menambahkan sedikit minyak zaitun di atas jamur yang sedang dipanggang juga bisa memberikan Anda manfaat maksimal. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.