Sukses

Mendekati Lebaran, Penjual Kue Kering Mulai Ramai Pembeli

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pembeli kue kering mulai banyak berdatangan ke toko kue Pasar Jatinegara. Pantauan Liputan6.com, Selasa (14/6/2017), sepuluh hari menjelang lebaran, permintaan kue kering Lebaran mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Peningkatan permintaan meningkat hingga 50 persen dari hari biasanya. Harga yang ditawarkan toko kue Pasar Jatinegara sendiri sangat bervariasi, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 160 ribu per kilogram. Para penjual memprediksi, pembeli kue akan semakin meningkat hingga 200 persen memasuki minggu terakhir Ramadan.

Tika, salah seorang penjual kue Lebaran mengatakan, tren pembeli kue Lebaran menurutnya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan oleh dua hal, pertama masyarakat tidak mau repot-repot lagi membuat kue sendiri, mengingat kue kering sekarang juga sudah dijual dengan harga yang bersaing. Kedua, tren belanja online juga mempengaruhi seseorang untuk lebih memilih membeli daripada membuat kue sendiri.



“Kalau saya pribadi sih, lebih milih beli sih daripada bikin. Repot kalau bikin-bikin, sudah gak ada waktunya,” ungkap Tika.

Menjelang Lebaran, kue-kue kering yang paling banyak dibeli adalah nastar, kue cokelat, castengel, putri salju. “Sekarang juga lagi ngetren dan banyak yang cari kue-kue bentuk sama warnanya unik, kayak kue rasa macha misalnya,” kata Tika menambahkan.

 

Artikel Selanjutnya
Harga Garam Naik 4 Kali Lipat, Pedagang Ikan Asin Terancam Bangkrut
Artikel Selanjutnya
Rezeki Ekstra Penjual Sepeda Bekas Jelang Hari Pertama Sekolah