Sukses

Ingin Tubuh Langsing? Yuk, Minum Kopi dengan Cara Ini

Ternyata selain nikmat, kopi juga mampu membakar lemak di tubuh. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Menikmati kopi nyatanya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan. Di luar pro dan kontra akan efek samping menyeruput kopi secara rutin, ternyata ada penemuan baru yang cukup mengejutkan, yaitu hubungan antara kopi dan bobot tubuh.

Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, banyak pertanyaan yang mempertanyakan akan kemampuan kopi untuk menurunkan bobot tubuh. Setelah mencari tahu info sebanyak-banyaknya, terkuaklah manfaat kopi untuk menghancurkan lemak.

Menurut ahli diet Dara Godfrey, kopi bersifat stimulan yang mampu merangsang stimulasi dengan cara mengirimkan signal kepada sel lemak untuk menghancurkannya. Hal ini juga dapat membantu mengontrol nafsu makan dengan cara menahan nafsu makan sehingga tubuh tidak terlalu merasa lapar.

Lalu bagaimana caranya dan seberapa efektifkah metode ini? Dara menyarankan untuk mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi sebelum jam 3 sore. Kopi yang dikonsumsi bukanlah kopi dengan campuran gula dan susu, namun ia merekomendasikan kopi hitam. Tak hanya itu, kopi juga bisa menambah energi jika dikonsumsi sebelum berolahraga.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.