Sukses

Katie Meade, Model Down Syndrome Pertama untuk Produk Kecantikan

Kelainan fisik yang diderita Katie Meade tak menghalangi dirinya untuk terus berkarya di bidang modeling.

Liputan6.com, Jakarta Kelainan fisik atau yang lebih dikenal dengan istilah Down Syndrome tidak menghalangi Katie Meade untuk berkarier di dunia modeling. Dilansir dari Independent, Kamis (15/06/17), wanita yang berusia 33 tahun ini berhasil membuktikan dan menunjukkan pada dunia bahwa masalah kelainan fisik yang dideritanya tidak menghalangi untuk terus berkarya. Dirinya berhasil menghilangkan stereotip bahwa untuk menjadi seorang model harus memiliki wajah cantik dan postur tubuh yang ideal.

Meade berhasil menjadi model Down Syndome pertama untuk sebuah produk kecantikan. Sejak kecil dirinya memang selalu bereksperimen dengan pakaian dan makeup yang dimilikinya, akan tetapi dia sama sekali tidak pernah membayangkan bahwa ia akan menjadi seorang model seperti sekarang ini.

 

 

Meade mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin orang-orang disabilitas di diskriminasi dan di anggap remeh oleh orang lain. “saya ingin dunia melihat bahwa orang disabilitas juga memiliki kemampuan, saya diberi kesempatan untuk bersinar dan ingin orang-orang yang sama seperti saya di dunia ini melihat bahwa mereka memiliki kemampuan dan keindahan seperti milik orang lain."

Tidak hanya menderita Down Syndrome, Meade juga berjuang melawan penyakit jantung dan sudah menjalani operasi kedua. Meski demikian, semangatnya tidak pernah hilang dan berhasil menjadi model produk kecantikan Beauty & Pin Ups dan berkompetisi di Special Olympics. Selain itu, Meade juga bekerja sebagai duta For Best Buddies, sebuah badan amal yang membantu orang-orang disabilitas untuk mendapat pekerjaan dan teman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.