Sukses

Heboh Rakyat Perang, Ini Gaya Mewah Anak Panglima Sudan Selatan

Lihat di sini bagaimana gaya mewah seorang anak panglima perang Sudan Selatan di saat negaranya berperang tak berkesudahan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Desember 2013, Sudan Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang berperang dengan sadis dan tak berkesudahan. Ribuan orang, bahkan anak kecil diperkosa, dibuang ke bangunan terbakar, dan dibunuh.

Perang ini dimulai saat Presiden Salva Kiir menuduh mantan wakilnya, Riek Machar merencanakan kudeta, sehingga berbagai aksi kejahatan mulai memecah belah negara ini. Namun, di luar kekerasan dan perang yang terjadi di Sudan Selatan, ada hal yang lebih menarik untuk disimak, yaitu gaya hidup mewah putra tiri dari panglima tentara Sudan Selatan.

Nama Lawrence Lual Malong Yor Jr. telah lama diperbincangkan, karena gaya hidupnya yang begitu kontroversial, mengingat negaranya sedang perang tak berkesudahan. Lawrence Lual Malong Yor Jr merupakan anak tiri dari Jenderal Paul Malong, seorang panglima tentara Sudan Selatan, yang berusia sekitar 29 tahun.

Melalui akun media sosial Facebook pribadinya (Lawrence Lual Malong Yor Jr.), pria ini hampir selalu membagikan momen-momen dirinya sedang berkumpul bersama para sahabat atau melakukan perjalanan bisnis menggunakan fasilitas mewah, seperti jet pribadi. Tentu saja, hal ini menimbulkan banyak pro dan kontra.

Banyak orang menentang apa yang dilakukan oleh Lawrence Lual Malong Yor Jr. ini, namun terus menerus ia menegaskan melalui tulisannya, bahwa apa yang dilakukannya karena kemanusiaan. Ia mengaku adalah orang yang cinta damai dan ingin perang di Sudan Selatan segera berakhir.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.