Sukses

Bak Negeri Dongeng, Hutan di Belgia Ini Berubah Menjadi Biru

Bagaimana bila seluruh hutan hijau berubah menjadi biru? Tentunya impian di negeri dongeng ini ternyata ada di Belgia.

Liputan6.com, Jakarta Hutan identik dengan warna hijau yang rimbun dan ditemani sinar matahari. Namun di Belgia, ada sebuah hutan yang berubah menjadi biru bak di negeri dongeng. Seperti yang dirilis oleh odditycentral.com, Rabu (14/6/2017).

Setiap bulan April dan Mei, hutan yang ada di Brussels, Belgia, akan berubah menjadi warna biru. Keindahan ini menjadi makin menakjubkan dengan bunga biru yang terhampar di diseluruh hutan. Hutan yang bernama Hallerbos Forest ini tentunya tidak ada di belaha Eropa lainnya, dan inilah yang membuat hutan ini semakin berbeda.

Ternyata, hutan yang seperti negeri dongeng ini tersebar hingga 569 hektar yang dimiliki oleh Pemerintah Belgia. Hutan ini ditemukan ketika tahun 686 dan hampir menghilang ketika Perang Dunia Pertama. Hal ini disebabkan karena Jerman berusaha menebang pohon-pohon yang ada di hutan dongeng ini.

Untungnya, usaha reboisasi yang dilakukan pada tahun 1930 hingga 1950, berhasil menyelamatkan hutan ini dari kehancuran. Sehingga hutan berwarna biru ini masih bisa terlihat hingga saat ini. Namun, ada beberapa peraturan keras yang harus dipatuhi oleh para pengunjung yang datang ke hutan dongeng ini.

Para pengunjung hanya diperbolehkan berjalan, di tempat yang sudah disediakan. bahkan untuk tujan foto profesional. Hal ini diberlakukan untuk menjaga kelestarian hutan, sehingga hutan ini tetap terjaga untuk generasi selanjutnya. Apakah Anda berminat untuk mengunjungi hutan dongeng ini?

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.