Sukses

Serba-Serbi Manfaat Kelapa Bagi Kulit Sampai Kesehatan Anda

Simak di sini apa saja beragam manfaat kelapa yang bisa Anda dapatkan bagi kulit hingga kesehatan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kelapa memang diketahui sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Kelapa diketahui memiliki kandungan lemak jenuh, tetapi beberapa penelitian berhasil menemukan bahwa lemak jenuh tersebut sangat sehat dikonsumsi untuk menurunkan kolestrol sampai menyempurnakan kulit.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (14/6/2017), berikut ini adalah berbagai macam manfaat kelapa yang harus Anda ketahui. Penasaran?

Manfaat kelapa untuk kulit

1. Mengurangi selulitJika Anda ingin mengurangi tampilan selulit, buat ramuan ajaib sendiri di rumah. Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan 10 tetes minyak esensial anggur, dan pijatkan di daerah yang terkena selulit secara melingkar.Untuk hasil terbaik, Anda disarankan menggunakan sikat kering untuk merangsang sirkulasi darah.

2. Mengurangi keriputKulit yang dehidrasi bisa membuat keriput semakin terlihat. Minyak kelapa dapat memberikan hidrasi dengan cara mengaplikasikannya di area yang bermasalah, seperti bagian kulit yang paling sering terpapar sinar matahari.

3. Melembapkan kulit secara keseluruhanSetiap produk perawatan kulit berkualitas tinggi pasti mengandung kelapa, karena buah ini berfungsi melembapkan, sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering. Minyak kelapa alami dapat dijadikan sebagai losion.

Manfaat kelapa untuk kesehatan

1. PencernaanKelapa memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antimikroba yang dapat membantu tubuh mengendalikan parasit dan jamur. Selain itu, kelapa juga bisa membantu penyerapan nutrisi penting secara efisien.

2. Gula darah dan energiMinyak kelapa memiliki khasiat untuk menjaga produksi insulin agar tetap terkendali. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa membantu meningkatkan metabolisme.

3. Keseimbangan kolestrol dan hormonalMenurut Harvard Medical School, minyak kelapa dapat menyeimbangkan kolestrol dan hormon jika digunakan secara benar. Cobalah memasak atau memanggang sarapan atau makanan Anda mulai sekarang menggunakan minyak kelapa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.