Sukses

Suka Hal Berbau Arsitektur? Kunjungi Beragam Tempat Ini di Eropa

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, bangunan arsitektur yang indah ini bisa menjadi pilihan berwisata selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat berwisata, banyak tempat yang tentu ingin Anda kunjungi. Tempat-tempat seperti pantai, gunung, kota, dan sebagainya menjadi sebagian kecil daya tarik mengapa orang ingin melakukan traveling.

Namun jika Anda bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, bangunan arsitektur yang indah bisa menjadi pilihan berwisata lainnya. Banyak bangunan yang memiliki arsitektur yang luar biasa, seperti Colosseum di Roma, Domes of Aya Sofya di Istanbul dan masih banyak lagi. Dilansir dari Lonely Planet, Rabu (7/6/2017), berikut tempat-tempat yang memiliki bangunan dengan arsitektur yang indah.

1. The Colosseum, Italia



Bangunan ini disebut-sebut sebagai pelopor dari bangunan dengan gaya arsitektur yang indah, kental dengan gaya arsitektur yang elegan dan klasik bangunan ini menjadi salah satu bangunan paling indah di dunia. Bangunan-bangunan pada zaman Yunani kuno dan Romawi banyak mengambil contoh dari bangunan ini.

2. The domes of Ayasofya, Turki

Degan mosaik yang berkilauan dan memiliki banyak kubah, arsitektur dari bangunan ini sepertinya dibangun untuk membuat banyak orang terkagum karena keindahannya. Saat berada di sini Anda akan disuguhkan dengan basilika mewah yang dihiasai dengan kubah tinggi yang dihiasi oleh emas.

3. Menara Pisa, Italia



Bangunan ini merupakan bangunan dengan arsitektur yang indah yang dibangun pada abad pertengahan romawi dengan bangunannya yang besar namun tetap sederhana. Bila Anda berada di sana mungkin akan terkagum dan bertanya-tanya bagaimana orang-orang zaman dahulu bisa membuat bangunan seindah ini.

4. Notre Dame Cathedral, Prancis
Bangunan ini menunjukkan bagaimana makmurnya Eropa saat itu, gaya gothic menghasilkan bangunan yang lebih tinggi, lebih besar, dan lebih berkilau dari sebelumnya. Gaya baru ini dengan cepat diikuti oleh bangunan di seluruh eropa. Elemet utamanya adalah lengkungan yang runcing.|

5. London's Barbican Complex, Inggris
Simpel, minimalis dan polos, modernisme menegaskan desain harus selaras dengan fungsinya. Memiliki bentuk rectangular dan cubist, betong bertulang, jendela besar dan ornamen yang tidak terlalu banyak merupakan ciri khasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini