Sukses

Atasi Jetlag Ketika Traveling dengan 5 Cara Ampuh Ini

Seringkali ada kejadian yang membuat kebahagiaan harus tertunda ketika traveling. Salah satunya karena jetlag.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin bahagia ketika traveling? Namun seringkali ada kejadian yang membuat kebahagiaan harus tertunda. Salah satunya karena jetlag yang membuat Anda tidak nyaman ketika traveling. Atasi permasalahan ini dengan 5 cara ampuh, yang dirilis dari hufingtonpost.com, Selasa (13/6/2017).

Minum banyak air
Minum banyak air sangat penting untuk menjaga kestabilan tubuh ketika sedang berada dalam perjalanan. Karena, ketika tubuh dalam keadaan dehidrasi berat, tidak hanya jetlag yang bisa terjadi, namun kekurangan konsentrasi yang bisa menimbulkan bahaya.

Mengurangi makanan bergaram
Konsumsi makanan bergaram yang berlebihan, dapat mengakibatkan kondisi dehidrasi ketika traveling. Kondisi ini juga bisa bisa memperburuk kondisi jetlag yang sedang dialami.

Beristirahat selama penerbangan
Untuk menghindari jetlag selama traveling, usahakan tubuh dalam keadaan santai dalam penerbangan. Tidur menjadi pilihan bagus ketika dalam pesawat, sehingga tubuh tetap segar ketika mendarat di tempat tujuan.

Tidur sesuai waktu lokal
Ketika sedang traveling jauh, jangan lupa untuk beristirahat sesuai waktu lokal yang ada. Hal ini akan membantu Anda menyesuaikan diri dengan waktu yang baru dengan cepat.

Jangan ingat waktu yang ada di rumah
Mengingat waktu di rumah akan mempermudah Anda merasakan jetlag, karena merasa belum cukup beristirahat. Untuk itu, pastikan membiasakan diri sebelum berangkat dengan patokan waktu baru, sehingga traveling makin nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.