Sukses

Tips Jaga Kilau di Rambut Diwarnai

Perawatan yang tepat dapat menjaga rambut yang diwarnai tetap sehat dan berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang diwarnai umumnya cenderung mudah kering sehingga dapat kehilangan kilaunya. Namun, dengan perawatan yang tepat, rambut diwarnai pun bisa sehat dan berkilau cantik.

Aktris Wulan Guritno membeberkan rahasia rambut panjangnya yang indah. Sebagai brand ambassador Garnier Color Naturals, rambut diwarnai sudah lekat dengan kesehariannya. Ia pun tak ragu memberikan perawatan supaya rambutnya tetap sehat.

Misalnya penggunaan conditioner yang penting untuk menjaga kelembutan rambut. Wulan Guritno memiliki diameter satuan rambut yang dinilai cukup tebal. Sehingga jika tak menggunakan conditioner, rambutnya bisa mengembang dan kasar.

Penggunaan vitamin rambut dan rutin creambath setiap minggu juga dapat memberikan nutrisi pada rambutnya. Rambut pun menjadi sehat dan berkilau dengan sendirinya.

Meski demikian, sejak rambutnya belum dicat, Wulan juga sudah rajin melakukan perawatan-perawatan tersebut. Salah satu faktor rambut indah saat diwarnai adalah sudah sehat yang bisa didapatkan dari perawatan.

"Rambut yang tidak diwarnai kan bukan berarti tidak ada masalah. Jadi aku sebenarnya cuma melanjutkan perawatan yang sudah aku lakukan sebelumnya. Namun, aku selalu melihat kondisi rambutku, jika butuh perawatan ekstra, aku lebih intensif lagi merawatnya," ucap wanita 36 tahun ini saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Agar warnanya tetap indah, Wulan menyarankan untuk mengecat ulang rambut jika bagian rambut yang dekat akar sudah kembali ke warna asli. Perbedaan warna itu akan warna cat tidak terlihat terlalu cantik lagi. Jika warna di tengah sampai ujung rambut masih baik, maka pengecatan bisa dilakukan hanya di sekitar akar rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.