Sukses

Intip Uniknya Desain Interior Rumah Ala Arab

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya terkenal dengan buah kurma yang mendunia, negara Arab juga memiliki arsitektur dan interior rumah yang unik. Sekilas rumah-rumah di Arab memang berbentuk kotak-kotak, berdinding tinggi dan tebal yang sederhana. Namun siapa sangka interior didalamnya sangat unik dan indah.

Dilansir dari Amuslima, Selasa (13/06/17), arsitektur dan dekorasi bangunan di Arab memang dipengaruhi negara-negara terdekat seperti Yunani, Spanyol, Prancis dan Italia. Perpaduan inilah yang menghasilkan interior bergaya pedesaan yang sederhana hingga mewahnya “Arabian Nights” bak istana. Sedangkan untuk tampilan minimalis, mereka tetap mengadopsi desain bergaya Eropa dan Amerika.

Hampir setiap rumah di negara Arab didekorasi dengan menggunakan tekstil warna-warni yang memiliki beragam pola dan tekstur. Kain-kain khas ini biasanya digunakan sebagai pajangan, karpet, bantal , hiasan dinding bahkan gorden. Selain kain yang menjadi ciri khas, rumah-rumah di Arab juga didesain dengan dua pintu yang memisahkan tamu pria dan tamu wanita.

Pintu-pintu ini menghubungkan ke ruangan berbeda, di mana ruang khusus yang didesain modern tetapi tetap bergaya Arab diperuntukkan bagi wanita, sedangkan ruang tamu yang dilengkapi kursi pendek atau sofa lengkap dengan bantalnya diperuntukkan bagi pria.

Sebagai negara Islam terbesar, pemisahan ruangan ini memang bertujuan untuk menghormati para wanita dan menjaga privasi mereka dari publik. Namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, bagi mereka yang tinggal di apartemen, biasanya tidak memiliki dua pintu masuk seperti rumah pada umumnya. Hanya saja untuk ruangan tetap dipisah berdasarkan jenis kelamin.

Artikel Selanjutnya
Menggoda, 4 Warna Baru Suzuki Jimny
Artikel Selanjutnya
5 Hotel Keren di Seoul yang Sukses Bikin Geleng-Geleng Kepala