Sukses

Usir Serangga di Rumah dengan Trik Sederhana

Liputan6.com, Jakarta Memang paling menjengkelkan jika serangga masuk dan berjalan-jalan di dalam rumah. Entah itu laba-laba, kecoa, semut, atau nyamuk memang sangat mengganggu. Dilansir dari The List, Selasa (13/06/17), trik sederhana ini ternyata sangat ampuh untuk mengusir serangga dari rumah Anda.

Minyak Kayu Manis
Campuran minyak kayu manis dengan air akan membantu mengusir serangga yang masuk ke dalam rumah. Esensial kayu manis akan membantu mengganggu sistem saraf semut. Cukup semprotkan minyak ini, maka semut-semut akan menyingkir tanpa menimbulkan racun pada lingkungan sekitar rumah.

Racun Buatan
Campurkan air, gula, dan asam borat lalu hangatkan sampai semua bahan larut. Ambil kapas yang dibentuk menjadi bola-bola kecil lalu celupkan ke dalam larutan racun buatan, taruh di atas kertas lalu letakkan di tempat-tempat yang biasa dikunjungi semut. Campuran ini akan menjadi umpan dan membantu membunuh semut secara perlahan.

Cuka
Menurut Russell Hedland, seorang pemilik perusahaan pengendali hama di Las Vegas, campuran cuka dengan air akan sangat ampuh mengusir hama dan semut. Aroma yang ditimbulkan cuka sangat tidak disukai oleh semut.

Ampas kopi
Jangan buru-buru membuang ampas kopi, karena ampas ini ternyata bisa membuat semut kehilangan aroma benda yang akan dituju.

Periksa Tempat Tidur
Suhu lembap pada bagian bawah kasur merupakan tempat paling disenangi oleh serangga-serangga kecil. Pastikan Anda rutin untuk membersihkan area di sekitar bawah tempat tidur, rutin mengganti seprai, menjemur bantal, dan menutup celah-celah kecil tempat keluar masuknya serangga.

Periksa Kelembapan
Kelembapan yang tinggi merupakan tempat terbaik baik perkembangbiakan serangga seperti tungau. Pastikan Anda selalu menjaga suhu ruangan dan sangat disarankan untuk menaburkan campuran baking soda dengan beberapa tetes minyak esensial pada permukaan sisi kasur. Baking soda bekerja sangat baik dalam menyerap kelembapan.

Bersihkan dapur
Menjaga kebersihan dapur sangat membantu mencegah serangga agar tidak masuk ke rumah. Usahakan membersihkan piring kotor, kompor, dan sisa makanan yang berserakan. Jangan lupa untuk selalu rutin membuang sampah dari dalam rumah terlebih sampah sisa makanan atau sampah organik.

Artikel Selanjutnya
Makin Gemuk di Rumah? Salahkan Rumah Anda!
Artikel Selanjutnya
Rumah Selalu Didatangi Nyamuk? Begini Cara Mengatasinya!