Sukses

Selalu Berubah, Instalasi Seni Ini Buat Penasaran Setiap Harinya

Instalasi seni ini terus dikerjakan tiap hari, sehingga karya yang disajikan tidak akan pernah sama.

Liputan6.com, Jakarta Instalasi seni biasanya menunjukkan berbagai karya yang sudah selesai kepada khayalaknya. Namun bagaimana rasanya bila karya tersebut selalu berubah setiap harinya, hingga waktu pameran selesai? Inilah yang coba dilakukan oleh Abenk Alter dalam instalasinya di Pop On Plaza, yang berlangsung dalam 3 bulan di Plaza Indonesia.

“Ketika seni dijadikan sebuah pekerjaan, tentunya ada rasa bosan yang akan selalu menghantui setiap harinya. Untuk itu melalui karya ini, saya ingin menunjukkan bahwa seni itu menyenangkan dan tanpa batasan, sehingga selalu berubah setiap harinya,” ungkap Abenk, pada Jumat (9/6/2017).

Karya kolaborasi yang berjudul Play In Proggress ini, melibatkan para seniman lainnya seperti, Ican Agoesdjam, Muklay dan Rebellionik yang akan mengubah berbagai sisi dari instalasi seni ini setiap harinya. Dengan memanfaatkan ruang gelap, cahaya ultraviolet, hingga cat fluorescent, karya ini sangat sesuai bagi anak muda yang hidupnya dinamis setiap harinya.

Ketika pintu ditutup, garis-garis yang berwarna neon akan menemani para pengunjung bereksplorasi. Garis yang diciptakan tanpa putus ini, akan membawa perasaan pengunjung seakan ingin bermain lebih lama didalam kenyamanan dengan berjuta ide baru dalam setiap karya di instalasi seni ini.

“Dalam kesempatan apapun, kita harus ada kesempatan untuk bermain dan berkreasi tanpa batas. Untuk itu saya dan teman-teman membuat karya ini tanpa henti, bahkan di bulan berikutnya akan tambah banyak dengan kolaborasi dengan artis lainnya,” tutup Abenk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.