Sukses

3 Cara Ampuh Bersihkan Peralatan Dapur Berbahan Perak

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan noda sisa makanan pada peralatan dapur memang menjadi musuh bagi para wanita. Terlebih bahan dapur yang berbahan perak akan sangat susah dibersihkan dan membutuhkan proses yang melelahkan. Dilansir dari Epicurious, Senin (12/6/17), kini Anda hanya membutuhkan tiga trik tepat agar sendok dan panci memasak Anda bersih dan tampak baru kembali.

Baking Soda
Selain sebagai bahan pembuat kue dan roti, ternyata baking soda sangat ampuh untuk membersihkan peralatan dapur. Cukup dengan menaburkan baking soda di atas peralatan yang akan dibersihkan, lalu masukkan ke dalam wadah yang cukup besar dan tuangkan air mendidih hingga perak yang akan dibersihkan tersebut tenggelam. Rendam selama lima menit dan bersihkan. Reaksi kimia dari baking soda akan membantu menghilangkan belerang dioksida yang berkembang pada peralatan yang berbahan perak atau aluminium.

Keringkan dengan Kain
Setelah Anda membersihkan peralatan dapur, Anda perlu mengeringkan sebelum menyimpannya. Keringkan dengan menggunakan kain berbahan katun yang lembut dan jangan menggunakan lap berbahan karet. Kain karet bisa menimbulkan korosi pada peralatan dapur Anda. Untuk bagian yang sulit dijangkau seperti alat pengocok kue, Anda bisa menggunakan cotton buds untuk membersihkan dan mengeringkannya.

Penyimpanan yang Tepat
Untuk menjaga agar peralatan Anda tidak cepat kotor dan rusak, Anda bisa menyimpannya dalam wadah yang dilapisi dengan aluminium foil. Jangan menyimpan peralatan berbahan perak di sembarang tempat karena akan sangat mudah mentransfer bau dari benda-benda terdekat dan akan sangat sulit untuk membersihkannya.

Artikel Selanjutnya
Ragam Cairan Sakti Penghilang Karat dan Kotoran
Artikel Selanjutnya
6 Manfaat Lain dari Tepung Maizena yang Perlu Diketahui