Sukses

7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Ingin tampil bak ratu di hari pernikahan merupakan impian setiap wanita. Karena hari pernikahan merupakan momen spesial, sehingga membutuhkan banyak persiapan dan perhatian. Dilansir dari Amuslima, Senin (12/6/2017), bagi Anda yang sudah merencanakan pernikahan, perlu fokus pada daftar penting berikut ini beberapa bulan sebelum hari-H.

Gaun dan Aksesori
Anda sudah harus mempersiapkan gaun pengantin sekitar 2-3 bulan sebelum pernikahan. Karena proses pembuatan gaun yang cukup rumit tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Tidak hanya gaun, Anda juga harus mempersiapkan aksesori yang akan dikenakan sesuai dengan tema yang dipilih.

Sepatu
Beberapa toko mungkin akan menawarkan berbagai jenis dan desain sepatu yang cocok dengan Anda. Apabila memilih konsep tradisional, biasanya setiap jasa penyewaan pakaian sudah menyiapkannya. Anda harus segera memastikan apakah ukuran dan jenis sepatu tersebut cocok di kaki, jangan sampai menjelang hari-H, Anda tidak memiliki sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda, ya.


1 dari 6 halaman

Makeup dan Rambut

Satu lagi yang yang paling penting untuk dimasukkan ke dalam daftar persiapan pernikahan. Tentunya, makeup dan model rambut. Mulailah melakukan survei makeup artist yang bagus dan sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa berkonsultasi mengenai gaya rambut yang Anda inginkan dan bagi para wanita yang menggunakan hibab, tidak ada salahnya memastikan apakah mereka bisa menata hijab sesuai dengan keinginan Anda.

2 dari 6 halaman

Pemutih Gigi

Mungkin akan terlihat sepele. Tapi bisa Anda bayangkan jika tidak memperhatikan bagian ini, Anda tidak akan bisa memamerkan senyum manis sepanjang hari. Anda harus tersenyum berkali-kali dan akan melakukan sesi pemotretan, jadi pastikan mengunjungi dokter gigi setidaknya seminggu menjelang pernikahan.

3 dari 6 halaman

Kuku

Kesehatan dan kecantikan kuku juga tidak kalah pentingnya. Bagi masyarakat kita, ada tradisi menghias kuku dan tangan dengan menggunakan henna.

4 dari 6 halaman

Perawatan wajah

Sebelum melakukan perawatan wajah, sebaiknya Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu minimal 1 bulan sebelumnya. Karena dikhawatirkan apabila kulit Anda jenis kulit sensitif, maka akan menyebabkan berbagai masalah kulit setelah melakukan perawatan wajah.

5 dari 6 halaman

Gaya Hidup

Tidak hanya didukung dari luar, kecantikan Anda juga akan terpancar dengan asupan makanan yang sehat di hari pernikahan nanti. Selain mampu menjaga berat badan, makanan yang bergizi akan membuat Anda lebih segar dan berstamina.

 

Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan