Sukses

Viral di Medsos, Gerbang Tol Salatiga Jadi Incaran Instagramer

Gerbang Tol Salatiga yang akan dioperasikan pada menjelang lebaran 2017, kini menjadi para incaran Instagramer mengambil gambar.

Liputan6.com, Jakarta Gerbang Tol Salatiga kini menjadi viral di media sosial, setelah beberapa foto persiapan pembukaan tol ini diunggah. Tentunya hal ini menjadi perhatian publik, karena gerbang ini menampilkan latar belakang Gunung Merbabu yang menakjubkan. Kini tol yang akan dioperasikan pada menjelang lebaran 2017 ini, menjadi para incaran Instagramer yang ingin mengabadikan keindahan gerbang tol ini.

“H-7 Lebaran Silahkan dinikmati, menurut saya ini tol dengan panorama terbaik di Indonesia. Semoga menghantarkan keceriaan bagi pemudik untuk bertemu sanak keluarga di Hari Raya,” tulis Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah pada akun instagramnya @ganjar_pranowo.

Tentu saja, kesempatan memotret pemandangan tol yang disetarakan keindahannya dengan tol di Swiss ini tidak disia-siakan. Dengan cepat serbuan foto yang memiliki lokasi di Gerbang Tol Salatiga, menjadi ramai di media sosial. Mulai dari pemandangan di siang hari yang cerah, hingga pemandangan senja berlatar Gunung Merbabu setinggi 3.142 mdpl yang megah.

 

Silakan di coba, mumpung masih gratis ...Gerbang Tol Salatiga yang dikatakan sebagai yang terindah di Indonesia. #salatiga #gunungmerbabu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Laksito (@ekoaguslaksito) pada

Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ali Zainal Abidin mengatakan, pemudik bisa melihat pemandangan yang indah saat keluar di Salatiga. Pemudik akan disuguhi pemandangan indah Gunung Merbabu. Ali mengatakan, ketika cuaca bagus maka gunung akan tampak seutuhnya. Biasanya, itu terjadi sebelum pukul 8.00 WIB.

“Jadi kebetulan memang Gerbang Tol Salatiga di belakangnya Gunung Merbabu. Kalau pas cuaca bagus, biasanya di bawah jam 8 pagi gunungnya terlihat semua, tidak tertutup awan kalau difoto dari arah tol. Di gerbang latar belakangnya memang Gunung Merbabu. Kalau saya membahasakan, gerbang tol dengan pemandangan yang indah," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

 

Indah pada waktunya

Sebuah kiriman dibagikan oleh bagas (@bagas_1408) pada

Meskipun begitu, jalan tol bukan area untuk berwisata, sehingga ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Tentunya hal ini tetap menjadi perhatian bagi Gubernur, untuk mengingatkan para Instagramer agar tetap menjaga keselamatan ketika mengambil gambar di Gerbang Tol Salatiga ini.

“Titip satu saja, motret gerbang tol yang indah ini boleh saja tapi kalau selfie atau wefie dengan berhenti di jalan tol ya jangan, karena akan menganggu ketertiban dan membahayakan keselamatan,” saran Ganjar dalam akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.